Polsek Dan Koramil Kebon Jeruk Rembug Tiga Pilar Antisipasi Tawuran

Foto: Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun SH MM, Danramil Kebon Jeruk Kapten Inf Sunarjo dan tiga pilar saat Rembug bareng tiga pilar

dutainfo.com-Jakarta: Dalam mengantisipasi terjadinya tawuran diwilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Polsek, Koramil dan unsur tiga pilar lainnya mengadakan kegiatan pertemuan dengan para Kepala Sekolah dan Guru se Kebon Jeruk, digelar di Mapolsek Kebon Jeruk pada, Senin (10/9/2018).

“Ya kami bersama tiga pilar melaksanakan Rembug bareng tiga pilar bersama Kepala Sekolah dan Guru BP se Kebon Jeruk, ini bertujuan menekan aksi tawuran yang terjadi dikalangan pelajar yang sudah memprihatinkan,” ujar Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun SH MM, pada awak media, Senin (10/9/2018).

Masih kata Marbun, kegiatan pertemuan ini sesuai arahan dari Kapolres Jakarta Barat Hengki Haryadi SIk MH, agar menyampaikan masing-masing wilayah untuk membuat terobosan dan inovasi bagaimana perkelahian pelajar atau tawuran antar sekolah ini bisa diatasi.

“Ya ini bertujuan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran diwilayah masing-masing terutama kalangan pelajar,” ungkap Kompol Marbun.

Dalam hal ini tentu Guru dan Orang Tua juga harus terlibat aktif mengawasi putra-putrinya agar tidak melakukan tawuran.

Dan tawuran sekolah tidak menutup kemungkinan adanya peran alumni sekolah yang memprovokasi agar mengikuti aksi tawuran. Sebab mereka (pelajar) kerap mendapati pesan melalui medsos dari para alumni.

Nah disini peran sekolah harus bisa memotong jaringan antara alumni dan siswa agar tidak terjadi informasi yang simpang siur, ungkap Kompol Marbun.

Pihak Kepolisian dan Sekolah akan memberikan tentang pasal dan ancaman hukuman dari tawuran yang akan disosialisasikan melalui spanduk-spanduk yang akan dipasang pada setiap sekolah, selain itu setiap sekolah akan dibuat kegiatan patroli dilingkungan sekolahnya yang personilnya dari siswa dan siswi dimana perekrutannya tidak diketahui satu sama lainnya.

Selanjutnya kita buat posko anti tawuran anak sekolah, jelas Marbun.

Pantauan dutainfo.com hadir pada kegiatan tersebut yakni, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun SH MM, Danramil Kebon Jeruk Kapten Inf Sunarjo, Para Kepala Sekolah se Kebon Jeruk, Camat dan Guru BP. (Hdr/Chand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.