Kepala Staf TNI AD, Beri Penghargaan Prajurit Yang Dapat Medali Asian Games 2018

Foto: Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono

dutainfo.com-Jakarta: Para prajurit TNI yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018, diberi penghargaan oleh Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, para prajurit terdiri dari tiga atlet yang mendapat emas, perak, dan perunggu.

Ketiga prajurit yang dapat medali adalah Rifki Ardiansyah Arrosyiid berhasil mendapat medali emas nomer kumite putra 60 kilogram, Andi Agus Mulyana mendapat medali perak dan perunggu di cabang olah raga dayung 1.000 meter, dan Huswatun Hasanah peraih medali perunggu di cabang tinju ringan kelas 60 kilogram.

Ketiganya adalah anggota TNI dan berpangkat Sersan Dua, selain penghargaan KASAD Jenderal Mulyono juga memberikan percepatan kenaikan pangkat bagi ketiga prajurit tersebut.

Serda Rifki akan dinaikkan pangkatnya pada 1 Oktober 2018 sebagai Sersan Satu (Sertu) dan untuk kedua prajurit lainnya diperiode selanjutnya yakni April dan Oktober 2019.

Dalam sambutanya KASAD Jenderal TNI Mulyono mengatakan ini perjuangan luar biasa sejak Asian Games 1950 an Indonesia dapat memberikan perjuangan yang luar biasa, dan termasuk TNI AD ada didalamnya, ungkapnya.

Selain ketiga prajurit peraih medali, KASAD juga memberikan penghargaan kepada Lima personel Babinsa yang ikut penyelamatan pengibaran bendera merah putih saat HUT RI ke-73 diwilayah masing-masing tugas.

Mereka juga berjuang tanggap nilai-nilai dalam upacara itu, kita tahu bendera tidak boleh sampai ke tanah.

Dan mereka turut membantu hambatan-hambatan yang terjadi dan mengkibarkan bendera lagi, tutur KASAD saat memberikan penghargaan bagi prajuritnya di lapangan Mabesad, Jakarta Pusat. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.