Forkopimko Jakarta Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Foto : Forkopimko Jakbar, Walikota Jakbar H Rustam Effendi, Kapolres Jakbar Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, Kajari Jakbar Patris Yusrian Jaya SH MH saat deklarasi kampanye damai di Gedung Walikota Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Menjelang Pemilihan Pileg dan Pilpres 2019, Forum Pimpinan Kota Jakarta Barat yakni Walikota, Kapolres, Dandim, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat mengelar deklarasi kampanye damai, bertempat di Gedung Walikota Jakarta Barat, pada Sabtu (29/9/2018).

Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi menyampaikan Pemilu tahun 2019 harus berjalan dengan aman dan lancar, kegiatan ini disebut Komitmen pelaksanaan kampanye damai pemilihan umum tahun 2019.

“Walaupun berbeda-beda tetapi tetap damai, diikat dengan kesepakatan berjalan dengan lancar dan hasilnya baik,” ujar Rustam Effendi.

Disini peran tim sukses sangatlah penting dan bisa mengendalikan dengan baik, selama berkompetisi yang baik, yang terpilih juga bisa menyampaikan program dengan baik, jelasnya.

Sementara Ketua KPUD Jakarta Barat H Sumardi menambahkan dengan adanya kegiatan kampanye damai ini peserta pemilu dapat bersinergi secara sehat dalam menyampaikan visi misinya.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang harus dihormati sehingga pesta demokrasi lima tahunan bisa berlangsung damai dan tertib,” pungkasnya.

Sumardi juga mengatakan pada Pemilu 2019 serentak nanti tak ada rekapitulasi di tingkat Kelurahan namun hanya ada ditingkat Kecamatan.

Selanjutnya pembacaan ikrar komitmen kampanye damai diikuti seluruh peserta.

Pertama Peserta Pemilu 2019 diwilayah Jakarta Barat berjanji mewujudkan pemilu yang langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Kedua siap melaksanakan kampanye pemilu yang damai, aman, tertib, berintegritas tanpa hoax, politisasi sara dan politik uang.

Ketiga siap melaksanakan kampanye berdasarkan undang-undang yang berlaku.

Dan yang keempat saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing peserta pemilu disetiap tahapan penyelengaraan Pemilu 2019.

Acara dilanjutkan menandatangani nota komitmen untuk kampanye damai.

Pantauan dutainfo.com hadir pada kegiatan tersebut yakni, Walikota Jakbar H Rustam Effendi, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIk MH, Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Patris Yusrian SH MH, dan Ketua KPUD Jakbar H Sumardi. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.