Terkait Edward Menang Di Praperadilan, Jaksa Agung Akan Lawan

Foto: Jaksa Agung HM Prasetyo

dutainfo.com-Jakarta: Jaksa Agung HM Prasetyo menanggapi permohonan praperadilan Edward Soeryadjaya yang dikabulkan oleh PN Jaksel, merasa aneh dan kita akan lawan keanehan ini.

“Ya kita akan lawan keanehan dan kejanggalan seperti ini. Kita akan menyelamatkan uang rakyat. Kita punya keyakinan praperadilan itu hanya menyangkut masalah formal bukan materi perkaranya,” ujar HM Prasetyo, pada awak media, di Kejagung RI, Jakarta Selatan, (27/4).

Kita akan siapkan untuk menindak lanjuti atas dikabulkan permohonan praperadilan Edward oleh PN Jakarta Selatan yang menyatakan status tersangka tidak sah, tegasnya.

Masalah kasus Edward, merupakan ujian bagi penegak hukum. Mengapa demikian, karena kami lihat dan kami nilai keputusan ini aneh bin ajaib, paparnya.

Masih kata Prasetyo, penyidikan ini kan sudah dilakukan cukup lama. Mantan Presiden Direktur Dana Pensiun PT Pertamina (Persero) Muhammad Helmi Kamal Lubis sudah dilakukan proses hukumnya.

“Nah mereka disini melakukan kejahatan bersama-sama. Ada pihak yang membeli dan yang menjual waktu itu, sementara yang itu saham tipu-tipu sehingga mengakibatkan negara dirugikan Rp 500 miliar lebih. Itu kan dana pensiun karyawan Pertamina, kita harus kejar terus, ungkapnya.

Sangat aneh sementara Helmi Kamal Lubis sudah dijatuhi hukuman. Kenapa justru Edward dimenangkan dalam praperadilan, aneh enggak ya. Belajar hukumnya dimana, apa belajar hukumnya beda dengan Kejaksaan, kata Prasetyo.

Kami akan abaikan putusan aneh seperti ini, pernyataan ini dari Jaksa Agung, terang HM Prasetyo.

Hakim praperadilan Jakarta Selatan, menyatakan penetapan tersangka Edward Soeryadjaya oleh penyidik Kejaksaan Agung, adalah tidak sah.

Seperti diketahui sebelumnya Edward disangkakan terlibat pengelolaan dana pensiun Pertamina pada tahun 2014-2015. (Hdr/tim)

1 thought on “Terkait Edward Menang Di Praperadilan, Jaksa Agung Akan Lawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.