Prajurit Koramil 03/GP Di libatkan Latihan Bencana Alam 

Foto: Anggota Koramil 03/GP saat latihan penanggulangan banjir

dutainfo.com-Jakarta: Komando Resort Militer 052/Wijayakrama, mengadakan kegiatan latihan bersama dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah DKI Jakarta, dan Tangerang, latihan ini melibatkan semua prajurit yang berada di wilayah Korem 052/Wijayakrama, termasuk para prajurit Koramil 03/Grogol Palmerah.

” Ya anggota kami juga dilibatkan dalam latihan penanggulangan bencana banjir,” ujar Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung saat dihubungi via selularnya (14/11).

Masih kata Jefriansen, latihan ini digelar agar kesiapan TNI dalam menghadapi bencana alam seperti banjir nantinya sudah siap dan siaga seluruh personelnya.

Video Anggota Koramil 03/ GP saat pelatihan penanggulangan bencana banjir

Lebih lanjut Kapten Jefri mengatakan mengingat musim hujan telah tiba dan cuaca tidak menentu serta khawatir banjir diwilayah maka prajurit Koramil 03/GP juga dituntut agar peka terhadap bencana alam banjir, membantu evakuasi warganya dengan menggunakan perahu karet yang sudah siaga di kesatuan-kesatuannya.

Sementara Sertu Efrizal dari Koramil 03/GP, Kodim 0503/Jakarta Barat, mengatakan sangatlah bangga kami diikut sertakan dalam latihan dan penanggulangan bencana alam banjir ini yang dilaksanakan oleh Komando atas yakni Korem 052/Wkr, tentu yang menjadi kebanggaan kami sebagai prajurit adalah bisa membantu warga yang dalam kesulitan, maka kami “Siap melakukan yang terbaik bagi warga” tutup Sertu Efrizal. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.