Camat Dan Danramil Gropet Hadiri Pengukuhan PRASBHARA 

Foto: Danramil 03/GP, Kapten Inf Jefriansen Sip ayung, Camat Gropet Ach mad Sajidin, Dan Kapolse k Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana

dutainfo.com-Jakarta: Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, undang Tiga Pilar Grogol Petamburan, diantaranya Camat dan Danramil 03/Grogol Petamburan, dalam rangka pengukuhan 59 anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Tanjung Duren, pada Rabu (15/11/2017), di GOR Tanjung Duren.

“Ya kami bersama Pak Camat Gropet Achmad Sajidin turut hadir dalam acara pengukuhan ini,” ujar Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung saat dilokasi (15/11).

Kegiatan pengukuhan Pramuka Saka Bhyangkara ini dilakukan oleh Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana SIK, dalam hal ini Koramil 03/GP dan Camat turut memberikan suport dan dukungannya, ini kegiatan para siswa SLTA Negeri dan Swasta yang berada di lingkungan Grogol Petamburan, guna direkrut untuk menjadi “PRASBHARA” oleh rekan kerja yakni Polsek Tanjung Duren, ungkap Kapten Jefriansen.

Hal senada dikatakan oleh Camat Grogol Petamburan Achmad Sajidin, sebagai pembina diwilayah kami tentunya bersama Danramil dan Kapolsek, siap mensuport dan ikut melakukan pembinaan juga terhadap kegiatan positif dari Pramuka Saka Bhayangkara ini, dan nantinya adik-adik kita ini bisa ikut serta dalam penangulangan bencana-bencana alam yang terjadi diwilayah Gropet, ini merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung, kata Sajidin.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana mengatakan Saka Bhayangkara ini dibangun tanggal 26 Juli 2017, dengan melaksanakan sosialisasi kepada 12 SLTA Negeri dan Swasta yang berada diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren.

Setelah ada kesepakatan antara Kepala Sekolah maka kami melanjutkan perekrutan peserta anggota PRASBHARA, untuk dibina dan dilatih Krida Kamtibmas, Krida Lalu Lintas, penanggulangan bencana dan Krida tindakan pertama di Tempat Kejadian (TPTKP).

Selain itu para anggota diharapkan mampu menjadi Polisi sendiri di lingkungan sekolah dan mampu mendeteksi segala bentuk ganguan keamanan serta ketertiban dilingkungan sekolahnya, dan selalu bisa bekerjasama dengan Polsek Tanjug Duren, tegas Kapolsek.

Pantauan dutainfo.com pada acara pengukuhan tersebut hadir Tiga Pilar Grogol Petamburan, diantaranya, Kapolsek Tanjung Duren, Danramil 03/GP, Camat Gropet, Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Lilik Haryati.SH,MH., Para Kepala Sekolah, dan Para Pembina Pramuka. (Hdr/iyl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.