Linmas Bangga Disambangi Babinsa Koramil 03/GP 

dutainfo.com-Jakarta: Bintara Pembina Desa (Babinsa), Jelambar Baru, dalam pelaksanaan tugasnya diwilayah selalu mengedepankan tugas Pembinaan dan Persuasif terhadap warga binaannya.

Pantauan dutainfo.com, Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar didalam tugasnya selalu menyempatkan diri untuk giat komunikasi wilayah seperti menyambangi pihak keamanan lingkungan (linmas), atau mengunjungi pos -pos keamanan terpadu guna berkoordinasi tentang situsi keamanan dan memberi arahan bagaimana tata cara prosedur penanganan setiap ada permasalahan dan kejadian.

” Ya saya selaku Babinsa tentu akan melaksanakan pembinaan di wilayah terhadap warga binaan,” ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar saat di Pos (11/5).

Masih kata Bachtiar salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan terhadap warga, maka memang harus dilaksanakan komunikasi sosial sehingga terjalin hubungan dan informasi dua arah, tidak hanya komsos dengan para Tokoh Masyarakat saja akan tetapi dengan unsur keamanan lingkungan juga sangat diperlukan, seperti Linmas, Security dan Mitra Jaya, kita selalu berikan arahan positif bagaimana tata cara pelaporan dan menanggulangi permasalahan di linkungan, tambah Bachtiar.

Sementara Komandan Linmas RW 01, Jelambar Baru, Suyanto mengatakan dirinya bersama linmas sangat bangga bisa diperhatikan dan dikunjungi Babinsa Sertu Bachtiar, kami juga mendapatkan ilmu dan pelajaran penting yang sangat berguna bagi kami selaku pihak keamanan lingkungan, tandas Suyanto.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua RW 01 A Muhidh, semenjak Babinsa rutin menyambangi pos linmas kami, memang ada yang berbeda pada anggota linmas, mereka lebih percaya diri dan apa yang diajarkan Babinsa memang diterapkan dan hasilnya mereka tidak lagi dipandang sebelah mata, boleh dikatakan linmas RW 01 sudah cukup profesional menjalankan tugasnya.

Bukan itu saja Babinsa juga kerap mengajarkan pada mereka tata cara penghormatan Bendera dan baris-berbaris (PBB), tentunya ini akan menambah kedisiplinan linmas kami. terima kasih pak Babinsa Sertu Bachtiar. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.