Dihajar Massa Pelaku Penipuan Diamankan Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/GP

Foto : Pelaku penipuan saat diamankan di Pos Mitra Jaya 314

dutainfo.com-Jakarta: Pelaku penipuan Budiyanto (25), Babak belur dihajar massa, warga Teluk Gong Gang Masda ini ditangkap di Jelambar Selatan Raya RW 02, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

” Ya pelaku berhasil diamankan di Pos Mitra Jaya, beserta Barang Bukti,” ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar, saat dilokasi (11/5).

Pelaku yang terakhir diketahui bernama Budiyanto, telah melakukan tindak penipuan terhadap korban seorang wanita Eli Sartika (22) warga Jelambar Barat Raya.

Pengakuan korban sejumlah barang-barang berharga miliknya seperti Hand Phone, Kalung Emas dan uang diambil pelaku dengan cara meminjam sebentar.

Setelah beberapa hari tak kunjung tiba, Korban lantas meminta bantuan seorang temannya untuk mencari tahu ke beradaan pelaku, alhasil pelaku Budiyanto ditemukan di Jelambar Baru.

Foto: Pelaku penipuan dan barang bukti

Saat ditegur pelaku melarikan diri, warga yang mendengar teriakan Korban langsung mengejar Budiyanto, dan memberikan bogem mentah ke tubuh pelaku.

Beruntung saat melintas ada patroli Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, pelaku dan korban diamankan ke Pos Mitra Jaya guna menghindari amuk massa. 

Selanjutnya untuk pengembangan kasus pihak Babinsa dan Mitra Jaya menyerahkan kasus ini pada Polsubsektor Jelambar 02.

Ketua RW 02, Jelambar Baru H Ir Yayat Supriyatna mengatakan sangat berterima kasih pada Babinsa dan Mitra Jaya Jelambar Baru yang telah dapat mengamankan pelaku dan korban penipuan.

Sementara Ketua RT 05 Teluk Gong Gang Masda, Said mengatakan Budiyanto memang tercatat sebagai warganya, dia (Budiyanto), memang sering melakukan penipuan, banyak orang datang mencari ke rumahnya dengan kasus yang sama telah ditipu, pelaku bukan asli warga Teluk Gong, pendatang dari Bagan Riau, ungkap Said.

Guna mempertanggung Jawabkan perbuatannya pelaku Budiyanto harus berhadapan dengan pihak berwajib. (Hdr)

Foto: Korban penipuan saat di Pos Mitra Jaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.