Koramil 03/GP Kunjungi Pos Pamswakarsa

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka Pilgub DKI pada putaran Kedua sejumlah pos keamanan pamswakarsa, diwilayah sudah terlihat mulai aktif melaksanakan siskamling bersama anggota linmas.

“Ya kami memberikan arahan tentang tugas ronda pada warga yang tergabung dalam Pamswakarsa dilingkungannya,” ujar Babinsa Koramil 03/GP, Sertu Bachtiar saat di pos jaga Grogol (15/4/2017)

Masih kata Bachtiar dirinya selaku Babinsa memberikan arahan pada warga yang sedang melaksanakan kegiatan siskamling tentang tata cara bagaimana menghadapi pelaku tindak kriminal dan bagaimana tata cara pelaporan kepada pihak yang berwajib.

Sementara Tokoh Masyarakat Jelambar Baru Suyanto mengatakan kegiatan Siskamling diwilahnya sudah mulai digalakkan, ada jadwal ronda bagi warga.

Kita tidak boleh hanya mengandalkan petugas linmas saja, semua harus ikut peduli pada keamanan lingkungan, dirinya juga sangat mengapresiasi pada Babinsa Jelambar Baru yang hampir setiap malam melaksanakan patroli wilayah bersama Mitra Jaya.

Warga di Jelambar Baru merasakan manfaat dari kegiatan patroli Babinsa, yang tadinya dibeberapa lorong-lorong ada pemuda yang suka pesta miras sekarang tidak pernah lagi ada, ujar Pria paruh baya ini.

Hal senada dikatakan Ketua RT 14 RW 11, Jelambar Baru Arif Irawan, semenjak ada patroli wilayah oleh Babinsa dan Mitra Jaya kenyataan nya memang banyak perubahan dan warga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Mitra Jaya, tutup Pria yang 9 Tahun menjadi Ketua RT ini.  (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.