Warga Simpatik Kehadiran Babinsa dan Mitra Jaya 

dutainfo.com-Jakarta: Tokoh Masyarakat dan warga Jelambar Baru, Grogol Petamburan, sangat mengapresiasi kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Mitra Jaya, dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah yang telah cukup banyak membantu persoalan sosial, terutama menekan tawuran antar pemuda dan masalah kriminal.

Pantauan dutainfo.com, pada Minggu dinihari (19/3/2017), patroli Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan, berhasil menghalau para pelaku tawuran antar kampung.

Sempat mengamankan Tiga Pemuda kedapatan membawa Pil Tramadol dengan Sebotol minuman keras jenis Chiu, yang menurut ketiga pemuda itu sesaat sebelum melakukan tawuran wajib baginya untuk menekan pil tramadol bersama arak chiu agar membangkitkan keberanian.

Selang Dua Minggu yang lalu anggota Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, juga telah mengamankan 8 Pemuda yang terlibat tawuran dan kedapatan membawa Pil Koplo.

Kedelapan pemuda ini lantas diserahkan pada pihak berwajib yang didampingi Babinsa. 

Sementara Ketua RW 02, Jelambar Baru, H. Ir. Yayat Supriyatna, mengatakan kami pengurus RW dan warga Jelambar Baru sangatlah mengapresiasi kinerja Babinsa dan Mitra Jaya dilingkungan.

Hampir tiap malam melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah dengan cara berpatroli, hal ini tentu akan menekan para pelaku tindak kriminal dan para remaja yang melakukan tawuran, dan yang tak kalah penting para linmas kami merasa terbantu atas kehadiran Babinsa dan Mitra Jaya di Pos-Pos mereka.

Ketua Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, Hendrik Agustinus mengatakan sangat senang Babinsa dan Mitra Jaya sudah berada di hati masyarakat Jelambar Baru, untuk membantu pengamanan wilayah, 

“Ya Mitra Jaya bersama Babinsa Jelambar Baru beberap bulan belakangan ini kerap berhasil mengamankan para pelaku kriminal mulai dari pelaku pencurian kendaraan, jambret, pencurian rumah dan pelaku narkoba,” yang semuanya kita limpahkan pada pihak Kepolisian.

Hendrik juga mengucapkan Terima Kasih yang sedalam dalamnya pada Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat, Letnan Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, yang telah mengapresiasi untuk Mitra Jaya 314, yang telah berhasil mengamankan pelaku tindak kriminal sehingga Tujuh personel Mitra Jaya 314, Jelambar Baru mendapatkan Piagam Penghargaan dan tali asih. Ungkap pria berdarah Palembang. (Iyl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.