Personel Koramil 03/GP Siaga Pengamanan KTT IORA

Foto: Personil Koramil 03 sedang siaga di jalan Slipi Raya, Pam KTT IORA

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka pengamanan KTT IORA 2017 (Konfrensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Assosiation), yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada tanggal 5-7 Maret, dihadiri oleh 14 Kepala Negara dan Pemerintahan Luar Negeri, maka Pemerintah Indonesia menyiapkan seluruh rangkaian pengamanan yang dikerahkan dari unsur TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. 

Pantauan dutainfo.com, Kodim 0503/Jakarta Barat dan Koramil 03/Grogol Petamburan, juga diterjunkan guna melaksanakan pengamanan rute para Kepala Negara dan Pemerintahan Luar Negeri, yang melintasi Teritorial Kodim 0503, Jakarta Barat.

” Ya Kami melaksanakan pengamanan rute para Pejabat yang akan menghadiri KTT IORA 2017,” Ucap Danramil 03/Grogol Petamburan, Kapten Arh Bahrul Hadi, (5/3).

Masih kata Bahrul Hadi, Personel Koramil 03/GP seluruhnya sudah disiagakan ditempat-tempat strategis untuk memonitoring situasi dan melakukan pengamanan rute  para pejabat yang melintas.

Anggota organik Koramil di bantu Pasukan BKO Kodam Jaya, dan Kepolisian wilayah tetap siaga 24 Jam dititik yang telah disiagakan.

Kami terus melaksanakan koordinasi dengan Komando atas dan melaporkan setiap waktu pada Dandim 0503/JB, keadaan dan situasi wilayah perkembangan demi perkembangan, tambah Bahrul Hadi.

Pengamanan KTT IORA 2017 melibatkan Satuan TNI dan Polri, sebanyak 12.000 ribu personel lengkap dengan persenjataan canggih milik TNI dan Polri, diantaranya yakni Panser Anoa, Pesawat Hercules, Helikopter dan KRI Sea Rider milik TNI AL, semua dalam keadaan siaga mengamankan jalannya KTT IORA yang berlangsung di Jakarta (Hdr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.