Babinsa Koramil 03/GP, Ikut Amankan Lokasi Kebakaran 

Foto: Babinsa Kota Bambu Selatan, Serda Awaludin, saat membantu korban kebakaran. 

dutainfo.com-Jakarta: Si jago Merah kembali amuk rumah warga di Jalan Kota Bambu Selatan RT 03 RW 05, Palmerah, Jakarta Barat, pada subuh Kamis, (2/3/2017).

Pantauan dutainfo.com, kebakaran terjadi pada subuh dini hari akibat korsleting listrik arus pendek dari sebuah rumah warga, Zulfikar (47), dekat Pasar Kencar yang akhirnya api merambat mengenai 4 Ruko milik Juju, Rofik, Posani dan Agus.

Warga sekitar langsung membantu memadamkan api dan menghubungi pihak Damkar, Babinsa, dan Babinkamtibmas, serta aparat terkait.

“Ya benar telah terjadi Kebakaran di sejumlah rumah warga,” ucap Babinsa Kota Bambu Selatan, Serda Awaludin Hamzani, dilokasi (2/3).

Masih kata Awaludin dirinya menerima laporan dari warga yang mengatakan telah terjadi kebakaran, lantas kami bersama Babinkamtibmas, meluncur ke lokasi.

Bersama warga kami gotong royong berupaya memadamkan api, namun api membesar dan merambat ke Ruko sebelah Barat, kami pun segera menghubungi pihak Pemadam Kebakaran, yang tak lama tiba dengan 9 unit Mobil Damkar.

Selanjutnya Api dapat dikendalikan pada Pukul 05.30 WIB. Adapun pemilik rumah korban Kebakaran adalah, Juju pedagang air isi ulang, Rofik pedagang Sembako, Posan pemilik Warteg Berkah dan Agus service elektronik.

Kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, tak ada korban jiwa dalam musibah ini, tambah Babinsa.

Kami atas nama Tiga Pilar Kota Bambu Selatan mengucapkan terima kasih pada warga, PPPSU, Citra Bhayangkara dan Pemuda yang telah ikut membantu pada saat pemadaman kebakaran ini, tutup Serda Awaludin Hamzani.

Tampak di lokasi rumah dan ruko yang terbakar, di pasang Garis Polisi untuk penyelidikan selanjutnya. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.