Sertu Bachtiar, Gandeng Linmas Monitoring Wilayah 

dutainfo.com-Jakarta: Tugas Babinsa di wilayah tentunya harus dapat membina semua kekuatan masyarakat yang ada di wilayahnya bukan saja membina sahabat karibnya seperti Mitra Jaya, linmas pun harus dapat dibina.

“Ya saya selaku Babinsa wilayah Jelambar Baru, Koramil 03/GP,” selalu berkoordinasi dengan seluruh Elemen warga, ucap Babinsa Sertu Bachtiar di pos linmas, (25/2).

Linmas adalah suatu kekuatan wilayah juga dalam bidang keamanan dan ketertiban yang dikelola oleh pengurus RW dan RT setempat.

Namun dalam hal ini pembinaan yang ada bisa dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas ditingkat Kelurahan, tambah mantan anggota Yonif Mekanis 202/TM ini.

Pantauan dutainfo.com, diwilayah Jelambar Baru, saat Babinsa Bachtiar melaksanakan pembinaan terhadap Linmas RW 02, Kelurahan Jelambar Baru.

Bachtiar meminta pada Linmas agar benar- benar menjaga disiplin dan menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggung Jawab. Ciptakan kondisi lingkungan yang kondusif serta nyaman bagi warga disekitar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tata cara menangani suatu permasalahan agar tetap melaporkan pada Babinsa atau Babinkamtibmas agar kita dapat bersama menindak lanjuti permasalahan yang ada di wilayah, himbaunya.

Sementara Danton Linmas RW 2, Hamzah mengatakan akan selalu bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan, karena linmas juga masuk dalam pembinaan Babinsa Kelurahan Jelambar Baru yaitu Tiga Pilar, ungkap Pria Tambun yang sudah 20  tahun berkecimpung di Linmas lingkungan Jelambar ini. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.