Walikota, Kapolres, Dan Dandim Jakbar: Papua adalah kita

dutainfo.com-Jakarta: Forum Komunikasi Pimpinan Kota Admininstrasi Jakarta Barat, yakni Walikota, Kapolres dan Dandim Jakarta Barat bersama Perhimpunan Masyarakat Papua menggelar aksi damai untuk Papua dengan mengusung “Papua adalah Kita, Bersatu Merajut Indonesia,” yang akan digelar dipelataran Meseum Fatahilah Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat 6 September 2019.

Aksi damai itu akan dilakukan dengan cara unik, potret tanah Papua akan dibawa ke Kota Tua, Jakarta Barat dengan suasana malam yang penuh dengan keakraban dan kedamaian.

Kegiatan tersebut adalah inisiatif dari Kapolres Jakarta Barat, Dandim 0503/Jakarta Barat, dan Walikota Jakarta Barat bersama Masyarakat Papua di Jakarta Barat, dengan tujuan untuk bersama-sama menjaga perdamaian di bumi Cendrawasih dan juga masyarakat Papua yang tinggal di Jakarta dapat hidup harmonis dan berdampingan.

Kegiatan tersebut juga akan menyuguhkan hiburan bagi masyarakat dengan mempersembahkan tarian Yospan yang akan dibawakan oleh Masyarakat Papua dan Pimpinan Kota Jakarta Barat.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi Sik MH, mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam acara ini, “Semua masyarakat bisa hadir untuk memeriahkan acara yang penuh makna ini ada pesan damai untuk Papua yang mengusung tema” Papua Adalah Kita, Bersatu Merajut Indonesia”.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos menambahkan acara ini adalah memiliki pesan damai dalam balutan budaya Papua yang dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas terutama yang ada di Jakarta “Masyarakat tentu sangat antusias dengan acara budaya Papua ini”.

Acara ini akan dihadiri sejumlah artis ibu kota, tokoh Papua Lenis Kogoya, Mantan Wagub Papua Barat Irene Manibuy, dan sederet artis ibu kota.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.