Pangdam Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0501/JP

Foto:Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto saat memasang tanda jabatan Dandim 0501/JP Letkol Inf Wahyu Yudhayana (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Jabatan Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha kepada pejabat baru Letkol Inf Wahyu Yudhayana, acara sertijab ini dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, bertempat di Makodim 0501/JP Jalan Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto pada amanatnya mengatakan Kodim 0501/JP merupakan Kodim yang mempunyai kekhususan karena berdiri sendiri.

Dimana Komando dan pengendaliannya langsung dibawah Pangdam Jaya.

Kodim ini memiliki wilayah yang menjadi pusat pemerintah negara, tempat lembaga tertinggi dan tinggi negara serta kedudukan perwakilan negara-negara sahabat.

Tentunya mengandung potensi kerawanan yang sangat besar, ungkap Mayjen Joni.

Selaku Pangdam Jaya dia berpesan kepada Dandim 0501/JP yang baru dilantik harus senantiasa meningkatkan prajuritnya dalam kemampuan temu cepat, lapor cepat. Agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi diwilayahnya.

Selain itu lanjut Mayjen Joni, Dandim juga harus terus dapat meningkatkan komunikasi sosial dialog dengan segenap instansi dan komponen masyarakat lainnya.

Kepada Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, Pangdam Jaya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini di Kodim 0501/JP dan selamat mengemban tugas baru sebagai Ajudan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Sementara Dandim 0501/JP Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan kesiapannya dalam menerima jabatan ini. Dan sudah berdiskusi dan belajar banyak dari Kolonel Inf Edwin terkait kewilayahan di Jakarta Pusat.

Mantan Dandim 0503/Jakarta Barat ini juga akan melakukan konsolidasi internal Kodim dan melanjutkan program-program positif dari pendahulunya, sedangkan komunikasi keluar penekanan dan penguatan tiga pilar akan menjadi prioritas, segera akan dilaksanakan pertemuan dengan Kapolres, Walikota, dan Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat, ujarnya.

Dalam pelaksanaan Sertijab itu hadir diantaranya yakni Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Ronal Makmun, S.I.P, Para Asisten Kasdam Jaya, dan Pejabat lingkungan Jakarta Pusat. (Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.