Polres Dan Kodim Jakbar Dirikan Posko Kebakaran 

Foto:Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi dan rombongan 

dutainfo.com-Jakarta: Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendri Masengi, kunjungi korban kebakaran di Kawasan Jalan Talib, Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) malam.

Dalam kesempatan itu Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dandim Letkol Kav Andre Hendri Masengi, langsung meninjau posko para warga korban kebakaran.

Kedatangan dua pejabat wilayah Polri-TNI ini disambut warga dengan gembira dan saling berjabat tangan, terharu dan senang terlihat dari pancaran raut wajah warga.

Kapolres Kombes Hengki menyampaikan kepada warga agar bersabar dengan musibah yang dialami para warga, setelah mendengarkan keluhan dari beberapa warga, Hengki pun langsung memberikan bantuan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan secara simbolis.

“Yang sabar dan lebih tabah dengan cobaan ini,” ujar Hengki.

Selain bantuan makanan dan obat-obatan, Kapolres Hengki juga mendirikan posko trauma healing.

Selain itu didirikan juga posko gabungan Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB yang dekat dengan lokasi penampungan, hal ini bertujuan untuk membantu pengamanan di lokasi agar tidak ada oknum warga yang sengaja memanfaatkan situasi dengan melakukan tindakan kriminalitas, selain itu difungsikan juga bagi warga korban kebakaran untuk melakukan pengaduan semisal pembuatan surat- surat yang hilang, jadi tidak perlu datang ke polsek jika ada yang dikeluhkan silahkan sampaikan pada petugas jaga posko pasti dibantu, himbau Hengki.

Pantauan dutainfo.com rombongan Kapolres dan Dandim Jakarta Barat ini juga turut hadir ibu-ibu dari Bhayangkari dan Persit Chandrakirana, serta nampak beberapa pejabat staf Polres dan Kodim Jakarta Barat. (Hdr/iyl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.