Masyarakat Gandeng Koramil 03/GP Nobar G30S/PKI 

Foto: Menyanyikan lagu Indonesia Raya sesaat sebelum pemutaran film G30S/PKI

dutainfo.com-Jakarta: Tanggal 30 September 2017 seluruh warga Jelambar Baru mengadakan giat nonton bareng film sejarah penghianatan G30S/PKI, yang dikomandoi oleh para ketua RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, hasilnya tak kurang dari 1000 orang memadati lokasi nonton bareng yang telah disediakan dibeberapa titik lokasi oleh para panitia.

Pantauan dutainfo.com di lapangan ada 10 RW yang mengadakan nonton bareng film G30S/PKI, diantaranya pemutaran film berlangsung di sekretariat RW 02, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sebelum kegiatan nobar dilaksanakan, sambutan Babinsa Koramil 03/GP Sertu Efrizal membuat warga tambah bersemangat menyaksikan film G30S/PKI.

Sertu Efrizal yang mewakili Danramil 03/GP mengatakan nobar film G30S/PKI sangatlah penting bagi warga, terutama para remaja bertujuan agar mengetahui sejarah kelam yang pernah dilakukan “PKI” terhadap bangsa dan Ketujuh Pahlawan Revolusi, jadi warga melalui film ini bisa menilai mana yang benar dan yang salah, ungkap Efrizal (30/9)

Ketua RW 02, H Ir Yayat Supriyatna mengucapkan terima kasih pada Koramil 03/GP dan anggota Mitra Jaya 3314 yang telah membantu sehingga acara nobar bersama warga dapat terlaksana dengan baik, aman dan tertib.

Sementara anggota LMK Ustadzah Tati Haryati meminta pada Babinsa Koramil 03/GP agar nobar film G30S/PKI jangan hanya ada pada Tahun ini saja, dirinya dengan tegas minta agar setiap Tahun dapat diputar kembali, karena ini sejarah yang tak boleh dilupakan oleh seluruh rakyat Indonesia dan tentu bisa menjadi pelajaran bagi generasi muda agar peristiwa kelam ini tidak terjadi lagi di negara yang kita cintai ini.  (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.