Koramil 03/GP Melalui Babinsa Sosialisasi Keamanan Wilayah 

Foto: Babinsa Sertu Bachtiar saat komsos dengan Linmas dan Tomas Jelambar Baru

dutainfo.com-Jakarta: Pentingnya keamanan wilayah membuat Koramil 03/Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mensosialisasikan pada semua komponen masyarakat melalui Bintara Pembina Desa.

” Ya kita ingatkan para Babinsa agar dapat bekerja sama diwilayah bersama unsur masyarakat,” ujar Danramil 03/GP Kapten Inf Jeffriansen (24/9/2017).

Keamanan wilayah menyangkut tawuran tentu saja bukan sepenuhnya tugas Koramil dan Babinsa semata akan tetapi harus juga didukung oleh semua elemen masyarakat, maka dari itu saya selaku Danramil terus mengingatkan para Babinsa agar dapat bekerja sama dan mesosialisasikan penanggulangan bahaya narkoba dan tawuran bersama tiga pilar dan unsur masyarakat setempat, tegasnya.

Koramil 03/GP hampir setiap malam melaksanakan patroli wilayah bersama anggota Mitra Jaya dan Wanra, guna menekan angka tindak kriminal dan tawuran tentu koordinasi dengan tiga pilar, kita berharap dengan adanya patroli wilayah bisa membantu menciptakan rasa aman bagi warga sekitar, tegas Kapten Jeffriansen.

Sementara Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar mengatakan dirinya selaku Babinsa sudah melakanakan perintah atasannya untuk melaksanakan patroli wilayah dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan terkait lainnya, sosialisasi pun hampir setiap saat dilakukan pada unsur masyarakat seperti Tomas (tokoh masyarakat), Toga (tokoh agama), dan Toda (tokoh pemuda), ujar Bachtiar.

Masih kata Sertu Bachtiar malam minggu (23/9), saat dirinya memimpin patroli wilayah bersama Mitra Jaya, berhasil menghalau remaja tawuran di perbatasan Grogol dan Jelambar, hasilnya 8 remaja dapat kita amankan, setelah dilakukan pendataan kami serahkan pada pihak kepolisian.

Babinsa Bachtiar mengatakan dari 8 remaja pelaku tawuran yang diamankan tidak terdapat warga Jelambar, namun semuanya warga dari Muara Angke, Jakarta Utara, tutup Bachtiar.  (Hdr) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.