Lurah Jelambar Baru, Gandeng Babinsa Amankan Tawuran 

dutainfo.com-Jakarta: Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan 2017, Kelurahan Jelambar Baru, gandeng Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan wilayah terhadap tindak kriminal dan tawuran.

Pantauan dutainfo.com di Aula Kelurahan Jelambar Baru Pada Selasa Malam (23/5/2017), telah diadakan Silahturahmi antara Tiga Pilar Kelurahan Jelambar Baru dan Para Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda serta Anggota Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Rapat pertemuan yang dipimpin Lurah Jelambar Baru M Syaaf dan didampingi Babinsa Sertu Bachtiar serta Babinkamtibmas Aiptu Buchori, Lurah M Syaaf mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjaga ketenangan dan keamanan wilayah saat Bulan Puasa nanti.

” Ya semua pihak harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Jelambar Baru, ujar M Syaaf, Selasa (23/5).

Masih kata Lurah M Syaaf saat Bulan puasa nanti pihak Tiga Pilar akan menyiapkan posko pemantauan tawuran antar remaja di 3 Titik rawan yakni di Jalan Raya TB Angk , RW 10 yang seperti Tahun lalu akan ditempatkan Anggota Citra Bhayangkara dan unsur terkait, sedangkan Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, akan menempati Pos Jaga di Halte Borobudur dan Ruko BCA RW 011, Jelambar Baru, karena di Tiga titik inilah rawan tawuran remaja dan wilayah perbatasan antara Jakarta Barat dengan Jakarta Utara. 

Lurah Jelambar Baru juga meminta selain Mitra Jaya dan Citra Bhayangkara, para organisasi masyarakat yang ada di Jelambar Baru juga aktif ikut serta mengamankan wilayah saat Bulan puasa ini. Dia juga menghimbau agar saat melaksanakan patroli atau Siskamling agar menggunakan seragam masing masing Ormas, tambah M Syaaf.

Sementara Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar mengaku sudah menyiapkan anggota Mitra Karibnya (Mitra Jaya), untuk melaksanakan pengamanan wilayah saat bulan puasa.

Pembagian jadwal patroli dan pengamanan sudah ditetapkan bersama Ketua Mitra Jaya 314, Hendrik Agustinus, ujar Bachtiar.

Babinsa Bachtiar juga berharap agar semua elemen masyarakat dapat membantu keamanan dan ketertiban di lingkungan saat Bulan Ramadhan agar situasi dalam keadaan kondusif selalu.

Dirinya juga mengingatkan para orang tua agat dapat memgawasi Putra dan Putrinya agar tidak terlibat dalam tawuran, siapapun yang tertangkap sedang melakukan tawuran akan diproses sesuai Hukum yang berlaku, tambah Bachtiar.

Hadir dalam acara tersebut antara lain yakni, Lurah Jelambar Baru, Babinsa, Babinka mtibmas, Para Tokoh Masyarakat Jelambar Baru, Ketua LMK, Ketua FKDM, Ketua Mitra Jaya 314, Ketua Citra Bhayangkara Jelambar Baru dan para Tokoh Pemuda. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.