Babinsa Pam Route VVIP Bersama Mitra Jaya Koramil 03/GP

Foto: Babinsa dan Mitra Jaya saat Pam Route VVIP

dutainfo.com-Jakarta: Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa), bukan hanya pembinaan terhadap warganya saja, akan tetapi pengamanan wilayah seperti Pengamanan lintas Route para pejabat dan tamu negara juga menjadi tanggung jawab diwilayahnya.

Pantauan dutainfo.com, pada Kamis Sore (18/5/2017), di Jalan Tol perbatasan Jelambar dan Jembatan Dua, nampak Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar sedang melaksanakan pengamanan Route VVIP Kepala Negara Lithuania yang akan bertolak kembali ke Negaranya, menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.

” Ya ini tugas kita juga diwilayah monitoring Pam VVIP yang melintas di wilayah kerja Kami, ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar saat dilokasi Kamis (18/5/2017).

Monitoring keamanan dan situasi wilayah hal biasa bagi Babinsa, Kami juga berterima kasih pada Mitra Jaya yang selalu ada menemani dirinya selaku pembina diwilayah baik siang hingga dinihari.  

Kehadiran Mitra Jaya dalam membantu tugas Babinsa di lapangan sangatlah dirasa membantu, mereka adalah sahabat karib bagi kami, dimana ada Babinsa selalu ada Mitra Jaya yang kompak, tambah Sertu Bachtiar.

Sementara Ketua Mitra Jaya 3314, Jelambar Baru, Hendrik Agustinus, mengatakan dirinya bersama anggota Mitra Jaya akan selalu membantu tugas Babinsa diwilayahnya, dalam hal Pengamanan dan Monitoring wilayah bahkan dalam hal Kerja Bakti kami siap untuk dilibatkan.

Selaku Ketua Mitra Jaya saya menjamin kepada setiap anggota Mitra Jaya dapat membantu dan membina hubungan baik dengan Babinsanya, ini bentuk bela negara, kan tidak selalu saat perang saja kita membela negara, ujar pria yang juga Pimpinan salah satu Media online ini.

Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan, Bhakti Dewanto SH, MH. mengakui sangat bangga dan apresiasi pada anggota Mitra Jaya se Koramil 03/GP, yang selalu tanpa pamrih membantu Tugas Babinsa diwilayah baik siang hingga dinihari, teruslah berbuat yang terbaik bagi masyarakat bersama Babinsa dan selalu dapat membantu tugas mulia dengan membantu tugas TNI khususnya Koramil 03/GP dan umumnya Kodim 0503/Jakarta Barat. Tutup Pria yang juga seorang Advocat Jakarta. (Yl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.