Pihak Kelurahan Gandeng Babinsa Kerja Bakti Wilayah 

dutainfo.com-Jakarta: Kelurahan Jelambar Baru, melakukan kegiatan kerja bakti diwilayah dengan mengikutsertakan Bintara Pembina Desa.

” Ya kami laksanakan kerja bakti bersama PPSU Kelurahan Jelambar Baru,” ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar saat dilokasi (3/5).

Masih kata Bachtiar dirinya selaku pembina wilayah ikut aktif dalam melakukan pembersihan sampah diwilayah Jelambar Baru, bersama pihak Kelurahan dan PPSU.

Tugas Babinsa bukan hanya membina keamanan saja, program pemerintah melalui Kelurahan juga harus mendapat perhatian Babinsa wilayah, tambah Sertu Bachtiar.

Sementara Tokoh masyarakat RW 11, Jelambar Baru, Tarno mengatakan semenjak ada kegiatan kerja bakti wilayah oleh Kelurahan dan Babinsa, saluran air tidak lagi tersumbat.

Tumpukan sampah dan lumpur biasa diatasi dengan cara diangkat dan dibuang menggunakan karung plastik, tentu ini semua banyak manfaat nya, lingkungan tidak lagi banjir, saluran air lancar tidak tersumbat, ucap Tarno yang juga Ketua RT 05.

Hal senada dikatakan Warga Jelambar Baru, Akian pemilik Toko Kelontongan, dulu di depan rumah saya kalau hujan sedikit saja sudah banjir sekarang setiap beberapa hari saluran air diangkat lumpur dan sampahnya oleh pihak Kelurahan dan Babinsa, tutup Akian.       (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.