Lepas Karbak Babinsa Tetap Monitor Wilayah Kerjanya 

dutainfo.com-Jakarta: Selapas kegiatan Karya Bakti di wilayah dalam rangka HUT Satpol PP, walau hari Minggu Babinsa dan Mitra Jaya Jelambar Baru tetap monitor situasi wilayah kerjanya dengan melaksanakan patroli siang hari guna menjaga situasi y ang selalu kondusif.

“Ya selepas giat Karbak Tiga Pilar kami bersama Mitra Jaya tetap monitor wilayah,” ujar Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar Minggu (23/4).

Kegiatan patroli wilayah siang ini bersama Mitra Jaya dalam rangka antisipasi tawuran para remaja yang belakangan ini kian marak terjadi.

Kami baru saja melakukan komunikasi dengan para Tokoh Masyarakat Jelambar Baru agar turut serta menghimbau para orang tua agar tidak membiarkan Putra dan Putrinya terlibat dalam aksi tawuran, ini akan merugikan semua pihak, tambah Bachtiar.

Sementara Ketua RW 01, Jelambar Baru, Abd Muhitd mengatakan akan segera menghimbau warganya agar tidak terlibat tawuran remaja dan akan segera memberdayakan Karang Taruna guna mengisi waktu dan kegiatan positif bagi remaja dan pemuda.

Sementara Tokoh Pemuda Jelambar Baru M Jailani menghimbau agar para remaja di Jelambar Baru lebih baik kreatif dalam hal yang positif daripada harus melakukan tawuran, bentuk tim sepak bola, futsal atau olah raga lainnya, buatlah satu kebangaan t erhadap kampung kita dengan cara yang positif. 

Jailani nantinya juga berharap Babinsa bisa membina para pem uda disini untuk bergabung masuk anggota Mitra Jaya agar bisa membantu kegiatan keamanan wilayah, mungkin dengan cara masuk menjadi anggota Mitra Jaya, mereka tentu akan lebih disiplin dan taat akan hukum yang berlaku, jelas Pria asal Betawi ini.

Sementara Ketua Mitra Jaya 314, Jelambar Baru Hendrik Agustinus mendukung pernyataan Tokoh Pemuda M Jailani yang berharap para pemuda dilingkungannya bisa kreatif membantu tugas Babinsa dan menjaga lingkungan dengan menjadi anggota Mitra Jaya.

Dirinya selaku Ketua Mitra Jaya siap membantu dalam hal penerimaan anggota Mitra Jaya pada pemuda Jelambar Baru. 

Mari kita turut berpartisipasi dalam memajukan dan keamanan pada kampung kita Jelambar Baru, agar semua warga merasa nyaman dan damai berada di lingkungan kita, kalau bukan kita yang menjaga kampung siapa lagi, jelas Hendrik.

Hal senada mendapat dukungan dari Tokoh pemuda RW 02, Jelambar Baru M Yusup yang sangat mendukung apa yang diharapkan oleh Ketua Mitra Jaya 314, karena di lingkungan RW 02 sudah banyak pemuda yang bergabung di Mitra Jaya guna mendukung program kerja Koramil dan Babinsa, tutupnya.  (Yoel)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.