Tawuran Kembali Terjadi Babinsa Dan Mitra Jaya Siaga Wilayah 

dutainfo.com-Jakarta: Tawuran remaja kerap terjadi di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, anehnya setiap melancarkan aksi tawuran para remaja yang berasal dari Kebon Pisang Jelambar dan remaja Grogol ini dilaksanakan sehabis Adzan Subuh Pukul 04.30 Wib.

Pantauan dutainfo.com pada Minggu dinihari (23/4), Sepasukan anggota Mitra Jaya 314 Jelambar Baru dipimpin Babinsa Sertu Bachtiar, siaga tawuran di Halte Borobudur Jelambar Baru. 

Halte ini sudah menjadi standar pengamanan oleh Babinsa dan Mitra Jaya untuk memantau situasi keamanan di Jelambar Baru, karena posisinya berada diperbatasan antara Kelurahan Jelambar Baru dan Kelurahan Grogol.

” Ya kami siaga dinihari bersama Mitra Jaya dalam rangka pengamanan tawuran,” ucap Babinsa Sertu Bachtiar.

Setiap Malam Minggu atau Hari libur kami pastikan anggota Mitra Jaya siaga di Halte Borobudur guna antisipasi tawuran para remaja yang biasa terjadi di Jalan raya Latumenten perbatasan Jelambar dan Grogol, anehnya lanjut Bachtiar tawuran pecah sesudah Adzan Subuh berkisar antar Pukul 04.30 Wib. 

Sebelumnya kami sudah melakukan upaya persuasif dan saling koordinasi dengan para Tokoh Masyarakat Jelambar dan Grogol, guna mengatasi tawuran remaja ini, kata Babinsa Sertu Bachtiar.

Sementara Kepala keamanan RW 01, Jelambar Baru Suyanto mengatakan biasanya tawuran disini marak mendekati Bulan Puasa, hampir tiap malam terjadi entah apa penyebabnya.

Pelaku tawuran biasanya para remaja berumur sekitar 16 sampai 25 Tahun. mereka membawa senjata tajam, botol beling dan benda tajam lainnya. apabila terjadi aksi tawuran kami biasanya mengontak Babinsa dan Mitra Jaya Jelambar Baru.

Ditempat yang sama Ketua Mitra Jaya 314 Jelambar Baru, Hendrik Agustinus, mengatakan telah terjadi tawuran pagi ini antara remaja Kebon Pisang Jelambar, Pesing dan remaja Satria Grogol, tawuran hanya berlangsung 5 menit dibubarkan oleh Babinsa dan anggota Mitra Jaya. 

Selanjutnya kami menghubungi pihak Polsek Tanjung Duren untuk meminta bantuan pengamanan, memang selama ini Babinsa dan Anggota Mitra Jaya selalu berpatroli wilayah dari Jam 24.00 Wib hingga Pukul 4.00 Wib, mereka tahu biasanya Jam diatas sudah tidak ada anggota. 

Kami bersama Babinsa dan unsur terkait lainnya akan meningkatkan Jam rawan, ucap Pria yang juga berprofesi sebagai wartawan ini. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.