Babinsa dan Mitra Jaya Monitoring Wilayah Bersama 

dutainfo.com-Jakarta: Tugas Babinsa diwilayah selain melaksanakan Pembinaan Teritorial juga membantu melaksanakan keamanan wilayah agar tetap kondusif.

Pantauan dutainfo.com, Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar dan anggota Mitra Jaya sedang melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah dengan cara memonitoring dan siaga di Pos Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, guna megetahui segala situasi yang berkembang di masyarakat.

“Ya Kami selalu monitoring situasi wilayah bersama Mitra Jaya,” ucap Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar, saat di Pos Mitra Jaya (6/4).

Masih kata Sertu Bachtiar dirinya bersama Mitra Jaya selalu mengantisipasi keamanan di wilayah dan monitoring setiap situasi yang berkembang dan tentu hal ini akan dilaporkan pada Komando atas, setiap hari ini kami lakukan siang dan malam. 

Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi keberadaan Mitra Jaya dilingkungan, ini jelas sekali sangatlah membantu dan menunjang tugas Babinsa sehari-sehari, tambah mantan Babinsa Grogol.

Sementara Ketua Mitra Jaya 3314, Jelambar Baru, Hendrik Agustinus, mengatakan akan selalu siap membantu tugas Koramil dan Babinsa dilingkungan bersama instansi terkait lainya.

Saya selaku Ketua Mitra Jaya wilayah telah meminta pada pengurus Mitra Jaya dan anggota agar senantiasa membantu tugas dari pada Babinsa, dalam hal Pembinaan dan Keamanan di lingkungan Jelambar Baru.

Hendrik juga mengapresiasi terhadap anggotanya yang belum lama ini telah berhasil mengamankan para pelaku tindak pidana narkoba dan tawuran yang semua para pelaku diserahkan pada Babinsa untuk selanjutnya diserahkan pada pihak Kepolisian untuk diproses secara Hukum.

Sementara Purnawirawan TNI di Jelambar Baru, Letnan Kolonel Inf (Purn), Kailani mengatakan Pembinaan Kodim terhadap Mitra Jaya akhir- akhir ini sangatlah Bagus dan berkembang pesat.

Di Jelambar Baru, saya lihat semakin banyak orang yang minat masuk anggota Mitra Jaya dan yang tak kalah penting peran Mitra Jaya di masyarakat sudah sepenuhnya mendapat apresiasi dari seluruh komponen masyarakat di Jelambar Baru.

Hal ini tentu tak terlepas dari Pembinaan Komandan Kodim 0503/JB, yang peduli pada perkembangan dan situasi, tentu juga dapat memperhatikan dengan baik para anggotanya,tutup Purnawirawan ini.  (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.