Babinsa Gandeng Karang Taruna Ciptakan Keamanan 

dutainfo.com-Jakarta: Salah satu tugas Babinsa wilayah adalah melaksanakan Pembinaan terhadap warganya untuk tutut serta menciptakan wilayah yang selalu aman, maka Babinsa harus berperan aktif melaksanakan Komunikasi Sosial di wilayahnya.

” Ya kami selalu berkomunikasi dengan semua unsur masyarakat diwilayah kerja,” ujar Babinsa Kemanggisan, Sertu Suharsono, Rabu (22/3).

Masih kata Sertu Suharsono dirinya selaku pembina wilayah yang tergabung dalam Tiga Pilar Kelurahan Kemanggisan, menyambangi tokoh pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna, bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk bersama- sama menciptakan situasi wilayah yang kondusif serta aman dan tertib, tambahnya.

Babinsa juga menghimbau para pemuda Kemanggisan tidak gampang terhasut untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang banyak dan diri sendiri.

Hindari juga panyalahgunaan Narkoba, dan nanti pada Pilgub putaran ke Dua agar para pemuda bisa ikut menjaga kedamaian dan keamanan di lingkungan masing-masing. 

Sertu Suharsono juga menghimbau pada para pemuda apabila diwilayahnya ada hal yang mencurigakan seperti Bandar Narkoba maka pemuda bisa menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas untuk segera kita amankan Bandar-bandar Narkoba yang jelas merusak generasi para pemuda dan warga Kemanggisan.

Sementara Ketua Karang Taruna Kemanggisan, Palmerah Agus Suryadi mengatakan dirinya selaku Ketua Karang Taruna merasa bangga atas kehadiran Babinsa di Sekretariat kami guna melaksanakan Komunikasi Sosial yang bertujuan mengajak para pemuda disini untuk bersama-sama melakukan keamanan wilayah agar selalu kondusif.

Ini sangatlah penting pemuda dilibatkan. Dirinya sangatlah mengapresiasi Babinsa Kemanggisan, Sertu Suharsono, tutup Pria asal Betawi. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.