Komsos Babinsa Wilayah, Jalin Hubungan Harmonis 

dutainfo.com-Jakarta: Hubungan silahturahmi antara Babinsa wilayah dan Warga binaan harus terus digalang dan dijalin agar terus terbina serta terciptanya komunikasi.

“Ya Komunikasi Sosial antara Babinsa dan Warga binaan dilingkungannya harus tetap dijaga agar hubungan tetap Harmonis,” ucap Danramil 03/Grogol Petamburan, Kapten Arh Bahrul Hadi, diruang kerjanya, Kamis pagi (23/2).

Maka dipandang sangatlah perlu ke aktifan para Babinsa diwilayahnya untuk menggalang dan membina hubungan yang bagus dengan warga sekitarnya, sehinggah tercipta suatu komunikasi.

Maka saya selaku Danramil selalu menekankan pada Anggota Koramil 03/GP, untuk selalu berdialog dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga sekitar guna kepentingan tugas bersama-sama, dan itu wajib dilaksanakan oleh aparat pembinaan Teritorial, tambah Mantan Pasi Pers Kodim 0503/Jakarta Barat. 

Sementara Babinsa Slipi Serda Triyono yang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan pengurus RW 03 Kelurahan Slipi, dan beberapa warga mengatakan sependapat dengan arahan Komandannya. 

Wajib para Babinsa melakukan Komunikasi atau dialog dengan warga binaannya agar selalu tercipta komunikasi dua arah yang lancar dan dapat menjalin hubungan Harmonis antara Babinsa dan masyarakat sekitarnya, ungkap Babinsa slipi Triyatno. 

Hal serupa disampaikan pengurus RW 03 Slipi Tarmizi, mengemukakan dirinya setuju apa yang dibicarakan Pak Babinsa perlunya bersinergi dan Komunikasi antara warga binaan dengan Babinsa dan Tiga Pilar di Slipi.

Ini memang harus dijalankan aktif, jangan Pasif guna mencari solusi terbaik dan mengetahui setiap permasalahan yang berada dilingkungan agar bisa di pecahkan bersama-sama, dirinya selaku pengurus RW sangatlah mendukung giat Komsos Babinsa pada warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.