Ini Kata Karopeg Kejagung RI Terkait Penerimaan CPNS 2023

Foto: dok Kejaksaan (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Pihak Kejaksaan Agung RI akan melakukan rekrutmen penerimaan CPNS 2023.

Kepala Biro Kepegawaian pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kejaksaan Agung RI, Hermon Dekristo, mengatakan bahwa Kejagung RI telah membentuk tim penerimaan CPNS Kejaksaan pada bulan lalu.

“Ya Kejaksaan sangat banyak kekurangan tenaga Jaksa dan PNS yang sudah memasuki masa pensiun, ternyata usulan itu disetujui oleh pimpinan untuk Kejaksaan akan membuka 2.000 posisi,” kata Hermon dalam sebuah siniar You Tube Channel Kejaksaan RI, unggahan 26 Juli 2023.

Dalam siniar itu Kepala Biro Kepegawaian pada Jambin Kejagung itu mengatakan usulan formasi CPNS untuk Kejaksaan mencapai 7 ribuan formasi.

Diantaranya untuk posisi Jaksa 2.000, petugas paramukti 1.446, pengelolaan penanganan perkara 2.142, dan pengawal tahanan 2.258.

Selain CPNS, Kejaksaan juga menerima Pengawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), untuk PPPK, Kejaksaan menerima untuk posisi tenaga kesehatan, mulai dari dokter, specialis, perawat dan lainya, selanjutnya akan ditempatkan di RS Adhyaksa, di Jakarta Timur, jumlah yang dibutuhkan 249 formasi.

Lanjut Hermon, penerimaan PPPK, itu bersamaan dengan Pusat Kesehatan Yudistial yang sedang dikembangkan Kejaksaan, nantinya pusat kesehatan Yudistial akan hadir di seluruh Indonesia.

“Namun itu semua baru bersifat usulan, mudah-mudahan dikabulkan oleh Kementerian PAN-RB,” ungkap Hermon Dekristo.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.