Polres, Kodim, Dan Walikota Jakbar Kerahkan 2.000 Personel Amankan Nataru 2022

dutainfo.com-Jakarta: Guna pengamanan dan antisipasi Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Jakarta Barat, Kodim 0503/JB, Walikota Jakarta Barat, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, melaksanakan apel di Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (23/12/2021).

Ada empat titik yang menjadi fokus perhatian personel gabungan di Jakarta Barat guna mencegah kerumunan pada saat malam pergantian tahun 2022.

“Ya benar ada 4 titik pertama di Kota Tua, Kedua di CNI, Ketiga ada di Daan Mogot Mall, dan Keempat Pasar Baru, itu menjadi atensi kita,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, kepada awak media, Kamis (23/12).

Masih kata Ady, kawasan Kota Tua nantinya akan ditutup selama malam pergantian tahun 2022, hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan malah menambah kasus Covid-19.

Selain itu Polres Jakarta Barat,Kodim 0503/JB dan Walikota Jakarta Barat akan menerjunkan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk Operasi Lilin Jaya 2021, Operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan mulai 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Ada tiga target yang harus kita dapatkan, pertama pelaksanaan Natal bisa terlaksana hingga aman damai, dan hikmat, kedua situasi kamtibmas kondusif, ketiga karena kita masih pandemi kita bisa mengendalikan Covid, khususnya di Jakarta Barat,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan apel Pam Nataru yakni, Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, dan Kajari Jakarta Barat Dwi Agus Arfianto.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.