Bawa Kabur Motor Dua Pemuda Ditangkap Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Polsek Tambora Jakarta Barat, berhasil menangkap dua orang pemuda karena membawa kabur motor warga di Jl Gerindo V Duri Selatan, Tambora Jakarta Barat, pada Jumat (10/9/2021).

Atas kejadian tersebut korban Hery Lesmana kehilangan 1 unit motor Honda Beat.

“Ya benar kami telah mengamankan 2 orang pemuda berinisial AT (32), dan HA (28), telah bermufakat jahat mengambil motor yang bukan miliknya,” ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi, Senin (13/9/2021).

Masih kata Faruk, kedua pemuda ini diamankan polisi karena nekat membawa kabur motor korban, dengan cara masuk rumah korban melalui jendela lalu mengambil kunci motor korban.

Kejadian pada Hari Jumat 10 September 2021 sekitar pukul 03.00 WIB, di Jl Gerindo V Duri Selatan Tambora Jakarta Barat

Setelah kedua pelaku ini berhasil mengambil kunci motor korban, selanjutnya pelaku AT menemui temanya HA lalu memberitahukan telah berhasil mengambil kunci motor, selanjutnya kedua pelaku ini bergegas kembali ke lokasi parkir motor korban di sekitar gang dekat lokasi rumah korban.

“Pelaku AT ini yang membawa motor hasil kejahatannya dan menemui HA di warung kopi,” ungkapnya.

Motor hasil kejahatan itu dibawa kedua pelaku menuju Angke yang rencananya akan dijual atau digadai kepada seorang yang dikenal, dengan harga gadai Rp 500 ribu rupiah.

Atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Tambora, berangkat dari adanya laporan polisi itu, tim opsnal bergerak ke lokasi dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi.

“Di lokasi tim menemukan informasi ada orang yang melihat kejadian dan mengenali salah satu pelaku yang mendorong motor milik korban,” kata Kompol Faruk.

Selanjutnya tim berhasil menangkap para pelaku yang berprofesi sebagai pedagang yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP.

(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.