Danramil 02/TB Dan Kapolsek Tambora Jakbar Gelar Operasi Yustisi Dan Rapid Test

Foto: Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja dan Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi.

dutainfo.com-Jakarta: Banyaknya pelanggar Protkes menjelang Tahun Baru 2021, Danramil 02/TB, Kapten Inf Arja Suarja dan Kapolsek Tambora Jakarta Barat, Kompol M Faruk Rozi, menggelar Operasi Yustisi dan Rapid test kepada para pelanggar protokol kesehatan di Jalan Prof Latumenten, Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (28/12/2020).

Sebelum dilaksanakan operasi, terlebih dahulu dilakukan apel tiga pilar yang dipimpin oleh Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi SH, Sik, Msi, dengan memberikan arahan kepada anggota untuk menjalankan operasi dengan penuh rasa tanggung jawab serta imbauan kepada pelanggar dengan bahasa yang sopan, ramah, dan santun.

Selesai apel Babinsa dan personel Polsek Tambora bersama unsur tiga pilar lainya, menggelar operasi dengan sasaran para pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat serta kerumunan masa yang tidak memakai masker dan juga menjaga jarak.

Dalam operasi gabungan diikuti 36 personel TNI-Polri, dan Kecamatan Tambora, dan berhasil menjaring 55 pelanggar protkes yang tidak memakai masker dan menjaga jarak dengan sanksi 31 orang di Rapid test dengan hasil negatif, 21 orang diberi sanksi sosial membersihkan fasilitas umum dengan menyapu jalanan dan 3 orang dikenakan sanksi administrasi.

Dalam kesempatan itu Danramil 02/TB, Kapten Inf Arja Suarja, mengatakan operasi kali ini kami siapkan Rapid test bagi pelanggar yang tidak memakai masker serta menjaga jarak untuk mengetahui tertular atau tidaknya pelanggar protkes.

“Alhamdulilah pelanggar yang di Rapid test semuanya negatif dan tetap kita beri arahan serta himbauan agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkap Kapten Inf Arja Suarja.

(Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.