Markas Kodam Jaya Dipenuhi Karangan Bunga

dutainfo.com-Jakarta: Ada pemandangan yang berbeda saat melewati Markas Kodam Jaya Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, ratusan karangan bunga terpajang berderet dari mulai halaman depan Markas Kodam Jaya hingga memasuki pekarangan lapangan upacara Makodam Jaya.

Karangan bunga dari warga Jakarta untuk Pangdam Jaya dan mendukung Kodam Jaya itu banyak bertuliskan diantaranya Bravo TNI, Dahsyat TNI, dan Kami Mendukung TNI.

Seperti diketahui sebelumnya aksi tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang memerintahkan personel nya untuk mencopot baliho Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, rupanya mendapat simpatis dan dukungan dari masyarakat Jakarta.

Warga DKI, Jakarta beramai-ramai mengirimkan karangan bunga ke Markas Kodam Jaya di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur dari hari Sabtu lalu, hingga Senin (23/11/2020) masih terlihat banyaknya kiriman bunga dari warga ke Kodam Jaya, tanda simpatik dan dukungan terhadap Pangdam Jaya.

Sebelumnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dengan tegas mengatakan semua pihak atau orang di Negara Kesatuan Republik Indonesia harus taat hukum.

Ketegasan Pangdam Jaya itu dikatakan saat ramainya soal pencopotan baliho Habib Rizieq Shihab.

Menurut Pangdam Jaya pencopotan baliho yang dilakukan personelnya adalah merupakan perintahnya, kenapa sebab beberapa kali Satpol PP mencoba menurunkan baliho mendapat perlawanan dari masa FPI.

“Nah yang mengkritik itu tidak tahu perjalanan ceritanya gimanapenurunan baliho itu, Penurunan baliho itu sudah dua bulan lalu dilakukan Satpol PP, Polisi dan TNI,” tegas Mayjen Dudung.

Satpol PP ini kemudian dihadang oleh FPI lantas didemo disuruh pasang lagi, sambung Dudung.

“Masyarakat banyak yang mendukung TNI melakukan pencopotan baliho itu,” ungkapnya.

Yang kritik sedikit, yang dukung makin banyak, tutupnya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.