Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir Dibekuk Polda Metro Jaya

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Polda Metro Jaya berhasil membekuk para pelaku pembegal sepeda Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko di Jakarta Pusat.

Sebelum melakukan pembegalan kepada Kolonel Marinir Pangestu para pelaku ini telah beraksi melakukan aksi penncurian Hp kepada warga yang tengah bersepeda.

Kedua pelaku begal berinisial RHS (32), dan RY (39), kepada penyidik kepolisian mengaku sudah lima kali melancarkan aksinya kepada pesepeda.

“Ya benar tersangka RY bersama dengan tersangka N (DPO), menggunakan sepeda motor melakukan jambret dengan korban pengendara sepeda hasilnya HP OPPO,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kepada awak media, Sabtu (7/11/2020).

Selain dikawasan Gajah Mada, tersangka RY juga melakukan aksinya kepada pesepeda di kawasan Mangga Dua satu unit Hp berhasil dirampas pelaku.

Sama halnya dengan pelaku RHS juga bukan kali ini saja melakukan upaya pencurian dengan kekerasan, pada Oktober 2020, di Car Free Day sekitara Hotel Indonesia bersama dengan tersangka D (DPO), berhasil mendapatkan Hp Xiomi Redmi.

“Selain itu kedua pelaku ini juga positif narkoba amfetamin,” ungkap Yusri.

Saat dilakukan pemeriksaan urine oleh penyidik kedua pelaku RHS dan RY, positif narkoba jenis sabu.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.