Di Jakarta Barat Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Launching Apartemen Bebas Covid-19

dutainfo.com- Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, melaksanakan kegiatan Launching “ABC” Apartemen Bebas Covid-19, di Apartemen Mediterania 2, Jalan Tanjung Duren Raya Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis, (1/10/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, terkait dengan peningkatan warga masyarakat yang terkena Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta, sehingga menempati urutan pertama.

“Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, dan Pemda sudah berusaha untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi dengan ketat dan disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan,” ungkap Nana.

Untuk itu, lanjut Irjen Nana, apartemen Mediterania Garden melauncing Apartemen Bebas Covid-19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bebasis komunitas, di Apartemen ini ada 99 security yang langsung bertugas menjadi petugas Covid-19 bertugas mengingatkan dan menegur kepada masyarakat penghuni apartemen untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita telah memberikan pengawasan kepada para sekurity yang ada di apartemen Mediterania Garden ada 6 tower, ada 2800 KK yang ada dikawasan apartemen ini, akses masuk dan keluar di apartemen ini melalui lift, mengenai protokol kesehatan di apartemen ini sudah ada, pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan serta penyemprotan disinfektan,” ungkap Kapolda.

Sementara Manajer Apartemen Mediterania 2 Gobel, mengatakan untuk penghuni yang masuk apartemen akan diwajibkan mencuci tangan terlebih dulu, kemudian masuk area loby dan lift menggunakan tombol touchless, lanjut menuju unit apartemen.

Ia menjelaskan juga selain itu setiap paket kiriman barang yang masuk apartemen akan distrelisasi oleh petugas di loby depan dan dimasukan ke kotak Popbox untuk diambil pemiliknya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, yakni Kapolres Jakbar Kombes Audie S Latuheru, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triono, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, dan Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanto.
(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.