Dandim 0503/JB Hadiri Kegiatan Donor Darah HUT RI Ke-75

Foto: Walikota Jakbar H Rustam Efendi dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki

dutainfo.com-Jakarta: Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P didampingi Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko, hadiri kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula gedung PAUD, Jl Raya Kebon Jeruk No 1, RT 005/01, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dengan kerjasama PMI DKI dan FKDM Kota Jakarta Barat yang diikuti 322 orang pendaftar dan sebanyak 312 orang yang telah mendonorkan darah dan langsung diberikan sembako yang masing-masing berisikan, Mie Instans 5 bks, Kecap 1 botol, Biscuit, dan Beras 3 kg yang langsung diserahkan oleh Wagub DKI Jakarta kepada peserta donor darah.

Walikota Jakarta Barat yang juga Ketua PMI DKI Jakarta, H Rustam Efendi dalam kesempatan itu mengatakan kami dari tingkat Walikota dan PMI DKI, Jakarta sangat membutuhkan dukungan bantuan darah untuk di donorkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dengan adanya Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka pelaksanaan donor darah harus dilaksanakan dengan tidak mengurangi Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya juga menyampaikan, Masyarakat yang membutuhkan darah sangatlah banyak khususnya diwilayah DKI Jakarta, maka dengan itu kami dari jajaran Walikota dan PMI DKI Jakarta, mengajak saling bahu membahu untuk membantu warga yang membutuhkan darah.

“Kami juga berharap kepada seluruh instansi dan organisasi untuk turut andil dalam kegiatan tersebut,” ujar Rustam Efendi, Selasa (25/8).

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta H Ahmad Riza Patria juga menyampaikan, sebelum kegiatan dimulai saya menghimbau kepada warga untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Dengan adanya Covid 19 tetap utamakan protokol kesehatan, masih tinggi yang terjangkit Covid-19 khususnya di DKI, Jakarta namun banyak juga yang sudah sembuh,” tutup Wagub.

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri, Wagub DKI, Jakarta H Ahmad Riza Patria, Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, Kapolres Jakarta Barat diwakili AKP Risris, Camat Kebon Jeruk Saumun, dan Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.