Dandim 0503/JB, Walikota, Dan Kapolres Jakbar Tinjau PDMPK Di Jakbar

Foto: Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, Kapolres Jakbar Kombes Audie S Latuheru, Walikota Jakbar H Rustam Effendi saat meninjau PDMPK di Pasar Kopro Jakarta Barat

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi, dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, meninjau langsung kegiatan PDMPK yang diselenggarakan Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, di Pasar Kopro Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Kamis (4/6/2020).

Dalam kesempatan itu Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, mengatakan kami bersama unsur Tiga Pilar lainnya langsung mengadakan pengecekan kedalam pasar guna menyapa pedagang dan menyapa pengunjung serta memberikan arahan-arahan terkait protokol kesehatan terkait Pandemi COVID-19.

“Kami berikan arahan-arahan tentang protokol kesehatan terkait Pandemi COVID-19 kepada para pedagang pasar dan pengunjung pasar,” ujar Kolonel Valian.

Masih kata Dandim Kolonel Valian, dirinya juga menghimbau agar di Pasar Kopro ini juga disediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dan jangan lupa menggunakan masker serta bisa menjaga jarak satu dengan lainnya.

Hal tersebut menurut Kolonel Valian, guna memutus mata rantai COVID-19 terutama di wilayah Jakarta Barat.

Kami juga menemukan ada 45 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan dan tidak menjaga jarak satu dengan lainnya, ungkap Valian.

Selanjutnya Tim Tiga Pilar memberikan sanksi tindakan berupa menyapu jalanan dan membersihkan trotoar disekitar pasar.

Di akhir tinjauannya Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, terus menghimbau kepada masyarakat khususnya Jakarta Barat agar terus mematuhi protokol kesehatan, hal tersebut guna memutus mata rantai COVID-19 di Jakarta Barat, dan agar masyarakat terhindar dari wabah Corona.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kasatpol PP Kecamatan Gropet Ujang Baihaki, Camat Gropet Didit Sumaryanta, Personel BKO 203/AK, Mitra Jaya, dan Jaring Inteldim 0503/JB. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.