Kabid Humas Polda Metro Jaya Berikan Apresiasi Kepada Polres Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Terkait pengungkapan kasus narkoba dimassa pandemi virus COVID-19, yang dilakukan Polres Jakarta Barat dan jajaranya, Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan apresiasi atas keberhasilan Polres Jakarta Barat, Senin (11/5/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Waka Polres Jakarta Barat AKBP Rusdy Pramana Suryanegara dan Kasat Narkoba Kompol Ronaldo Maradona Siregar saat press conference melalui live streaming di Instagram polres_jakbar mengatakan selama massa pandemi COVID-19 Polres Jakarta Barat yakni Polsek jajaranya melakukan pengungkapan narkoba dengan jumlah signifikan.

“Dari hasil ungkap kasus Polsek jajaran ini merupakan kasus terbilang besar di Polsek jajaran Polda Metro Jaya selama massa pandemi dan saya selaku mewakili Kapolda Metro Jaya sangat mengapresiasi,” ujar Kombes Yusri Yunus.

Dari hasil ungkap kasus tersebut Polres Jakarta Barat dari Unit 1 berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 10 kg di kost-kostan di Tanjung Duren Jakarta Barat, sedangkan jajaran Polsek Kalideres berhasil mengamankan sindikat narkoba jaringan Internasional dan mengamankan 2 tersangka dengan inisial NTO (32) dan WNR (34) dengan barang bukti sebanyak 14,4 kg sabu didua tempat berbeda yakni Ruko Gading Kirana dan Apartemen Moi Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selanjutnya Polsek Kembangan berhasil mengungkap sebanyak 2,4 kg sabu dengan pelaku MY (35).

“Selama pandemi COVID-19 ini Polres Jakarta Barat berhasil mengamankan barang bukti total sebanyak 26,8 kg sabu,” ungkap Yusri.

Masih kata Yusri dari hasil ungkap ini kalau dinominalkan dengan rupiah sebesar 25 milyar rupiah, atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 juncto pasal 132 UURI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sementara Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menambahkan dimana pengungkapan ini merupakan pengungkapan keberhasilan yang dilakukan anggotanya selama massa pandemi ini dengan cara teknik penyelidikan dan dari hasil keuletan dari anggota sehingga menghasilkan pencapaian yang maksimal.

“Kita akan melakukan tindakan semaksimal mungkin tidak hanya dilevel Polres saja tapi level Polsek yaitu sesuai arahan pimpinan kami Kapolres Jakarta Barat untuk membuta Jakarta Barat Zero dari narkoba,” ucapnya.
(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.