Kapolri Koordinasi Dengan Jaksa Agung Terkait Tim Terpadu

Foto: Jaksa Agung ST Burhanuddin Dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

dutainfo.com-Jakarta: Polri akan gandeng pihak Kejaksaan Agung untuk membentuk tim khusus guna menanggani kasus-kasus penyelundupan kendaraan mewah yang terbongkar baru-baru ini.

“Ya saya telah lapor sama Jaksa Agung, kami akan bentuk tim hukum terpadu,” ujar Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, pada awak media, Rabu (18/12/2019).

Masih kata Kapolri Jenderal Idham Azis, penyelundupan harus ditindak secara tegas sehingga para pelaku yang sudah tertangkap tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Kita berikan efek jera sehingga nantinya tidak ada lagi kasus penyelundupan,” ungkapnya.

Sementara Jaksa Agung ST Burhanuddin, kami pihak Kejaksaandan Mabes Polri telah sepakat melakukan sinergi lanjutan dalam menanggani kasus penyelundupan mobil mewah mulai dari penindakan hingga proses hukum berjalan.

Nantinya tim ini ditugaskan guna mempercepat proses penyelidikan,penyidikan, dan penuntutan kasus penyelundupan tersebut.

“Jumlah personel dalam tim tersebut akan disesuaikan dengan skala kasus yang ditangani,” kata Burhanuddin.

Sebelumnya diberitakan Dirjen Bea Dan Cukai melakukan koordinasi dengan Polri, Kemenhub, TNI dan Kejaksaan. Telah menggagalkan aksi penyelundupan puluhan mobil dan motor mewah masuk ke Indonesia via pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.