Sejumlah Wilayah Di Jakarta Diguyur Hujan, Dua RT Di Jakbar Banjir

Foto: Ilustrasi hujan (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Hujan deras malam ini menguyur sejumlah wilayah di Jakarta, BPBD DKI, Jakarta mencatat 2 RT di Jakarta Barat dan 2 RT di Jakarta Selatan kebanjiran.

“BPBD mencatat penanganan terjadi di 4 RT atau 0,013% dari 30.772 RT yang berada di wilayah Jakarta,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI, Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, seperti dikutip detik.com, Jumat (24/11/2023).

Adapun data banjir tercatat per pukul 20.30 WIB banjir berada di 2 RT Jakarta Barat di Sukabumi Selatan dan 2 RT di Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

Wilayah Jakarta Barat terdapat 2 RT di Kelurahan Sukabumi Selatan.
Jumlah: 2 RT
Ketinggian: 30 hingga 70 cm
Penyebab: Curah Hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.

Wilayah Jakarta Selatan terdapat 2 RT, Kelurahan Kuningan Barat.
Jumlah: 2 RT
Ketinggian: 50 hingga 60 cm.
Penyebab: Curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.

Masih kata Isnawa, BPBD DKI, Jakarta mengerahkan personel guna memonitor kondisi genangan di semua wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat, guna penyedotan genangan serta pastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama Lurah dan Camat setempat.

Selain itu BPBD, mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap genangan, dalam keadaan darurat segera menghubungi nomor telepon 112 Layanan ini gratis selama 24 jam.
(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.