Tiga Oknum Polri Ditangkap Tak Ada Kaitan Dengan Terorisme

Foto: Kombes Hengki Haryadi (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi terkait penangkapan tiga oknum polri, dimana ketiga oknum polri itu ditangkap terkait jual beli senjata api, namun tak ada keterlibatan dengan kasus terorisme DE yang merupakan pegawai PT KAI, yang diamankan polisi di Bekasi beberapa hari yang lalu.

“Ini sempat beredar anggota polri terlibat, anggota polri tak ada hubungannya dengan jaringan teror, ini informasi yang tak benar,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, kepada awak media, Jumat (18/8/2023).

Ketiga oknum polri yakni, Reynaldi anggota Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Iptu M Yudi Saputra Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, dan Bripka Syarif Mukhsin anggota Renmin Samapta Polresta Cirebon Kabupaten.

“Jadi yang pertama terkait anggota Krimum Polda Metro Jaya Reynaldi, itu kami yang amankan, karena yang bersangkutan menerima senjata dari salah satu penjual, senjata secara ilegal,kami pidanakan walupun itu anggota Kriminal Umum Polda Metro Jaya,” ungkap Hengki.

Selanjutnya sambung Hengki, Bripka Syarif ditangkap terkait dengan Reynaldi.

“Reynaldi minta bantuan upgrade senjata ke Bripka Syarif, dihubungkan ke pabrik yang di Semarang, jadi tak ada kaitan dengan teror,” tegas Hengki.

Dan selanjutnya masih kata Hengki, Iptu M Yudi Saputra Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, yang bersangkutan terlibat senjata laras panjang, ini salah penyuplai ke DE sudah kami amankan, itu sipil, jadi banyak biasnya, perlu kami luruskan.

“Sekali lagi, informasi atau disinformasi ini perlu kami luruskan, Operasi kami terus berlanjut, masih banyak senjata yang belum kami ungkap, kami berkolaborasi dengan Densus, dan Puspom TNI AD, menjaga Indonesia agar tetap kondusif,” tutup nya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.