Viral Curhat Korban Laka Lantas Ke Kapolri, Kapolda Dan Menkopolhukam, Ini Kata Kanit Gakkum Lantas Polres Jaktim

dutainfo.com-Jakarta: Seorang pria bernama Giuseppe, mengkritik lamanya penyelidikan kasus kecelakaan setelah dia dan orang tuanya ditabrak anak polisi di Jl RA Fadillah, Cijantung Jakarta Timur.

Kecelakaan ini terjadi pada Juli 2022 di Jl RA Fadillah, Cijantung Jakarta Timur, kasus ini kembali mencuat setelah korban viral Curhat di media sosial, karena hingga kini belum mendapat kepastian hukum terkait kasus kecelakaan yang menimpa dirinya dan orang tuanya, sudah berjalan 9 bulan.

Dalam unggahan itu, dirinya mengadukan kasus tersebut kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Kapolda Metro dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Bahkan korban mengatakan dirinya, ayahnya dan ibunya turut menjadi korban dalam kecelakaan itu, mereka ditabrak dari arah belakang saat tengah memperbaiki mobilnya yang sedang mogok.

Sementara Kanit Gakkum Satwil Lantas Polres Jakarta Timur Iptu Darwis Yunarta, membantah proses penyelidikan tidak berjalan.

“Peristiwa itu Juli 2022, rupanya komunikasinya mandek, di Bulan April kemarin akhirnya sepakat untuk diselasaikan via jalur hukum, mediasi tak tersepakati, berkas bergulir, jadi bukan dari penyidik yang lambat,” ujar Iptu Darwis, Kamis (11/5/2023).

Masih kata Iptu Darwis, kami memberikan kesempatan masing-masing pihak untuk mediasi, namun akhirnya tak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Selanjutnya pelaku penabrakan ARP yang merupakan anak perwira polisi, sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini.

“Saat ini berkas sudah kami limpahkan tahap I ke pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur,” ungkap Darwis.

Masih kata Iptu Darwis, meskipun kasus ini melibatkan anak polisi, penyidik akan bekerja profesional sesuai dengan aturan yang ada.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.