Panglima TNI Perintahkan Kekuatan Banpur Maksimal Cari Prajurit Ditembak KKB

dutainfo.com-Jakarta: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, memberikan perintah tegas dengan menurunkan bantuan tempur (Banpur), secara maksimal guna mencari prajurit yang ditembak KKB.

Satu prajurit TNI yang tergabung dalam Tim Pencari Pilot Susi Air Capt Philip Mark Marthens di Nduga, Papua Pegunungan gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Adapun kondisi prajurit lainya saat ini masih ada di beberapa lokasi,” ujar Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjono dalam jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023).

Masih kata Laksda TNI Julius, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono telah memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal.

“Panglima TNI secara terus menerus memerintahkan untuk melakukan pencarian dan bantuan tempur dengan kekuatan maksimal,” ungkap Laksda TNI Julius Widjojono.

Diketahui satu prajurit TNI gugur ditembak KKB saat tim TNI mencari pilot Susi Air Capt Philip Mark Marthens di Nduga Papua Pengunungan.

“Benar yakni prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas dalam rangka pencarian pilot Susi Air di wilayah Mugi-Mam Nduga telah diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB, pada Sabtu 15 April 2023,” papar Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Herman Taryaman, seperti dikutip detikSulsel, Minggu (16/4/2023). (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.