Menkominfo Johnny G Plate Batal Diperiksa Kejagung Karena Hadiri Hari Pers Nasional

dutainfo.com-Jakarta: Penyidik pada Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, batal memeriksa Menteri Komunikasi Dan Informasi Johnny G Plate, pemeriksaan dijadwalkan hari ini Kamis 9 Februari 2023.

Pasalnya hari ini Jhonny G Plate berada di Medan, mendampingi Presiden RI Joko Widodo, menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), di Medan.

“Ada dua alasan Johnny tak dapat hadir hari ini di pemeriksaan penyidik Kejagung RI, yang pertama mendampingi Presiden Jokowi dalam acara Hari Pers Nasional di Medan, dan yang kedua Johnny dijadwalkan mewakili pemerintah dalam rapat kerja bersama DPR RI pada Senin 13 Februari 2023,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana, Kamis (9/2).

Selanjutnya sambung Ketut, pihak penyidik Kejagung RI, akan menjadwalkan pemanggilan ulang kepada Menkominfo Johnny G Plate pada 14 Februari 2023 pukul 09.00 WIB.

“Jadi beliau juga menyampaikan bahwa akan hadir dan sanggup hadir pada Selasa 14 Februari 2023,” ungkap Ketut.

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate sedianya memenuhi panggilan penyidik pada Pidsus Kejagung RI hari ini Kamis 9 Februari 2023, terkait kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1,2,3,4 dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Infomasi (BAKTI), Kominfo 2020-2022.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.