Curi Perlengkapan Bayi Di Mall Dua Janda Ini Berakhir Damai

dutainfo.com-Jakarta: Dua orang janda, mencuri perlengkapan bayi dan make up di mall Jakarta Barat, kasusnya berakhir damai.

Aksi tersebut dilakukan kerana desakan ekonomi.

“Ya aksi tersebut dilakukan dua orang janda pada Jumat 10 Februari 2023 lalu,” ujar Kapolsek Tambora Jakarta Barat, Kompol Putra Pratama, Selasa (14/2/2023).

Masih kata Kompol Putra, aksi keduanya diketahui petugas jaga swalayan, selanjutnya petugas menyerahkan ke Polsek Tambora.

Kedua nya berinisial VJ (30), dan VL (31), para pelaku ini sebelumya sudah merencanakan pencurian di pusat perbelanjaan, mereka ini diajak temanya berinisial RI yang saat ini masih kita cari.

“Para pelaku diminta RI memasukan barang ke troli yang selanjutnya dimasukan ke tas mereka,” ungkapnya.

Disaat akan meninggalkan lokasi aksinya diketahui petugas jaga, dua orang berhasil diamankan sementara satu orang berhasil kabur.

Selanjutnya pihak Polsek Tambora melanjutkan proses pencurian ini ke tahap penyidikan, terhadap kedua pelaku, pengakuan pelaku motif pencurian guna memenuhi kebutuhan hidup, mereka mengaku nekat mencuri karena single parent (janda) dan menjadi tulang punggung keluarga.

“Pihak kepolisian melakukan restorative justice terkait kasus ini, alasanya pihak mall memaafkan perbuatan yang dilakukan para janda, kedua belah pihak sepakat berdamai serta barang curian dikembalikan,” kata Putra.

Dan Polsek Tambora, mengakomodir keinginan korban untuk tak dilanjutkan ke proses hukum, namun untuk penyidikan belum kami hentikan karena dugaan kami kedua pelaku ini adalah sindikat yang sering melakukan pencurian, sehingga kami melakukan pengawasan dengan wajib lapor setiap 1 Minggu.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.