Lagi Perwira Polisi Ditangkap Polda Metro Jaya Terkait Narkoba

Foto: Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Anggota Polri dari Dinas Baharkam Mabes Polri, berpangkat Komisaris Besar Polisi atau setara dengan pangkat Kolonel, diamankan Polda Metro Jaya, terkait nyabu bareng seorang wanita di hotel Jakarta Utara.

Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto, anggota Baharkam Mabes Polri, diamankan serse narkoba Polda Metro Jaya di hotel kawasan Jakarta Utara saat tengah nyabu bareng wanita, pada Jumat 6 Januari 2023.

“Ya saat ini Kombes Yulius bertugas di Baharkam Mabes Polri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, kepada awak media, Sabtu (7/1/2023).

Masih kata Kombes Zulpan, yang bersangkutan diamankan oleh Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Yang bersangkutan sebelum berdinas di Baharkam Mabes Polri, adalah Dirpolair Polda Papua.

Sementara Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan kami melakukan upaya penangkapan dan status hukumnya akan ditentukan 3X24 jam.

Selain mengamankan Kombes Yulius dan seorang teman wanita, kami juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu 0,5 gram dan 0,6 gram sabu, jadi ada dua klip sabu.

“Barang buktinya ada dua klip 0,5 gram dan 0,6 gram,” ungkap Mukti.

Saat ditanya awak media, apakah ada hubungan dengan kasus Irjen Pol Teddy Minahasa, Mukti mengatakan tak ada hubungan dengan TM.

“Tak ada hubungan dengan Teddy Minahasa, dan ini perintah Kapolda Metro Jaya agar dituntaskan,” tegasnya.

Masih kata Mukti, sementara hasil tes urine dinyatakan positif Metamfetamin dan amfetamin.

Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan masyarakat, bahwa Kombes Yulius ada di hotel dari tanggal 5 Januari, jadi sudah dua hari, tutupnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.