Sepuluh Pegawai Kejari Lampung Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi

dutainfo.com-Lampung: Pihak Kejaksaan Tinggi Lampung, telah memeriksa sedikitnya 10 orang pegawai pada Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, dengan ditemukan dugaan korupsi tunjangan kinerja pegawai Kejari Bandar Lampung.

Asisten Pidana Khusus Kejati Lampung Hutamrin dalam keterangan Pers nya, kepada awak media, mengatakan, dugaan korupsi tukin pegawai ini diketahui setalah diadakan audit bidang pengawasan pada 15 September 2022 lalu.

“Ya ada 10 orang telah kita periksa dari Kejari Bandar Lampung, kasus ini masih dalam penyidikan, dan belum ditetapkan tersangka,” ujar Hutamrin, Senin (31/10/2022).

Masih kata Hutamrin, dugaan korupsi ini berdasarkan laporan hasil inspeksi kasus Asisten Pengawasan Kejati Lampung Nomor WAS-14.A. Nomor : R-08/L.8/H.III.1/09/2022 tanggal 15 September 2022.

“Nah dari hasil pemeriksaan internal pengawasan ditemukan adanya indikasi perbuatan tindak pidana korupsi di Kejari Bandar Lampung,” ungkapnya.

Ada kerugian negara sementara ini Rp 1,8 miliar.

Dugaan korupsi ini adalah pemotongan tunjangan kinerja atau remunerasi pegawai Kejari Bandar Lampung.

“Ada tiga orang yang diduga terlibat dalam perkara ini, saksi L (Bendahara pengeluaran), saksi B Kaur Kepegawaian dan PNBP, saksi S Operator SIMAK BMN),” papar Hutamrin. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.