Ini Himbauan Danrem 052/Wkr Kepada Aparat Pemerintah Terkait Medsos

Foto(ist)

dutainfo.com-Jakarta: Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar, menghimbau kepada para aparat pemerintah, agar memanfaatkan Media Sosial di era digital ini dengan baik, himbauan itu disampaikan dalam kegiatan Komunikasi Sosial di Aula Sudirman Lt 4 Makorem 052/Wkr Jl Boulevard Diponegoro, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Kamis (9/6/2022).

Dalam sambutanya Brigjen TNI Rano Tilaar, mengucapkan “Salam Pancasila” Salam Pancasila disosialisasikan kepada Camat, Lurah dan tamu yang hadir sebagai salam persatuan dan juga sebagai pengingat bahwa kita adalah punya dasar negara Pancasila yang banyak perbedaan tetapi harus bersatu dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Setiap agama mengajarkan perdamaian namun orang-orang dalam penerapanya yang salah,” ujarnya.

Tuhan menciptakan perbedaan tapi yang kita angkat adalah persaudaraan, sambung Brigjen TNI Rano Tilaar.

“Negara kita tak lama lagi akan menggelar pesta Demokrasi yang tidak seperti biasanya, akan dilaksanakan secara serentak, sekarang jaman smart phone, jaman power point, bisa dilihat kegiatan langsung, oleh karena itu kita harus bijak, mengingat banyak sekali bentuk orang provokasi atau kampanye hitam/black campaign, kita bersaudara, supaya terwujud persaudaraan ini dengan cara memperbesar persamaan dan memperkecil perbedaan,” ungkapnya.

Semakin dekat pilkada semakin banyak provokasi yang diangkat perbedaan, pengguna medsos terdiri dari Media Cetak, Elekronik, dan Sosial Medsos bisa menjauhkan orang yang dekat dan mendekatkan orang yang jauh.

“Perpecahan banyak ditimbulkan karena ideologi, komitmen sekelompok orang, ada juga yang mengartikan cita-cita yang bisa diteruskan oleh generasi berikutnya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 052/Wkr, Para Kasi Kasrem 052/Wkr, Para Camat, dan Para Lurah jajaran Korem 052/Wkr.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.