Dua Pelaku Penodongan Terhadap WNA Jepang Berhasil Ditangkap Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Dalam kurun waktu 12 jam, jajaran Polsek Tambora, berhasil menangkap dua orang pelaku penodongan terhadap seorang karyawan MRT warga negara Jepang, Senin (13/6/2022).

Korban Satomi Oki (34), menjadi korban aksi penodongan oleh pelaku di Jl Roa Malaka Tambora Jakarta Barat, saat dirinya pulang kerja.

“Ya benar kami berhasil mengamankan 2 pelaku berinisial NA als Tole (22), dan MFR (20),” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Selasa (14/6/2022).

Masih kata Pasma, pelaku melakukan aksi penodongan dengan menggunakan clurit terhadap karyawan MRT warga negara Jepang.

“Para pelaku ini berkeliling mencari korban dan tak segan melukai korban jika melawan,” ungkap Pasma.

Masih kata Pasma, pada hari Senin 13 Juni 2022 tersangka berdua mengendarai motor Honda CBR 150 warna biru putih B 3697 EHE dengan membawa clurit mencari korban di Kota Tua Jakarta.

Di tempat kejadian tersangka menemukan korban yang baru keluar dari kantornya yang akan pulang ke apartemen di Glodok, Jakarta Barat dengan berjalan kaki.

Kemudian tersangka MFR (20) setibanya di Jl Roa Malaka Tambora Jakarta Barat turun dari sepeda motor dengan menggunakan clurit menghampiri korban.

Pelaku langsung merampas tas milik korban namun pelaku melawan dan korban langsung dibacok oleh MFA dengan menggunakan clurit sebanyak 1 kali di area kepala belakang.

“Akibatnya korban mengalami luka bacok dan harus mendapatkan luka jahitan akibat bacokan,” kata Pasma.

Selanjutnya pelaku menyimpan barang bukti hp iPhone 12 di gerobak di lokasi parkiran Kemukus Pinangsia Tamansari, Jakarta Barat.

Kedua pelaku berhasil NA dan MFR, berhasil ditangkap Tim Buser Polsek Tambora Jakarta Barat, pada Senin 13 Juni 2022 di Kemukus, Pinangsia Jakarta Barat.

Salah satu pelaku berprofesi sebagai tukang parkir, berinisial NA.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.