Wagub DKI, Kasdam Jaya, Wakajati DKI, Dan Wakapolda Hadiri Hari Belneg 2021

Foto: (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka upacara peringatan 73 Tahun, Hari Bela Negara (Belneg), tahun 2021, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir H Ahmad Riza Patria, Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Boby Rinal Makmun S.I.P, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar, dan Wakil Kepala Polisi Daerah Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, melaksanakan upacara di Halaman Balai Kota Pemprov DKI, Jakarta, Senin (20/12/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wagub DKI Jakarta Ir H Ahmad Riza Patria, dan upacara Hari Bela Negara tahun 2021, ini mengangkat tema “Semangat Bela Negaraku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam kesempatan itu Riza Patria, mengatakan kita harus memperbaiki dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara, tumbuh dan berjuang bersama sama untuk Indonesia.

Selain itu Riza Patria meminta masyarakat ikut berkontribusi dalam pembangunan nasional sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

“Tugas bela negara bukan hanya tugas TNI-Polri saja namun semua warga negara sebagai komponen bangsa juga harus melakukanya,” ungkap Riza.

Masih sambung Riza, nilai-nilai dasar bela negara adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta kemampuan awal bela negara.

“Implementasi dari lima dasar bela negara inilah yang harus terus dikembangkan di setiap kesempatan, saya inggin mengajak seluruh rakyat Indonesia bagian dari komponen bangsa, untuk menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan upacara Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021 diantaranya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar, dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.