Pelaku Pencurian Di Rumah Sakit Jakbar Berhasil Ditangkap Polres Jakbar

Foto: Polisi saat memperlihatkan barang bukti pelaku pencurian di Rumah Sakit kawasan Palmerah Jakbar.

dutainfo.com-Jakarta: Kasus pencurian yang terjadi di Masjid Assyifa di salah satu rumah sakit kawasan Palmerah, Jakarta Barat, pelakunya berhasil ditangkap Polres Jakarta Barat.

Terkuak pelaku pencurian merupakan mantan relawan ambulance penanganan Covid-19 di Rumah Sakit tersebut dan seorang residivis.

“Ya benar kami berhasil mengamankan pelaku pencurian,” ujar Wakasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKP Niko Purba yang didampingi Kasi Humas Polres Jakbar AKP M Taufik Iksan,” Jumat (17/12/2021).

Masih kata AKP Niko, pelaku ini mantan relawan ambulance Covid-19 di Rumah Sakit tersebut dan pelaku merupakan residivis.

AKP Niko, menjelaskan kejadian tersebut bermula saat korban yang sedang mengalami musibah dimana orang tuanya sedang melaksanakan observasi untuk operasi jantung.

“Saat korban sedang istirahat di Masjid kawasan Rumah Sakit, disitu barang milik korban diambil oleh pelaku,” ungkap Niko.

Setelah kejadian tersebut pihak Polres Jakarta Barat melakukan olah TKP yang dipimpin Kanit Krimum Polres Jakarta Barat AKP Avrilendy.

Selanjutnya pihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial A di kost an di daerah Pedongkelan Cengkareng Jakarta Barat.

“Selain mengamankan pelaku kami juga menyita barang bukti diantaranya motor pelaku, pakean yang digunakan saat pelaku beraksi dan barang hasil kejahatan,” kata Niko.

Masih lanjut Niko, hasil uang kejahatan, dibelikan perhiasan emas, ban, dan stik golf oleh pelaku.
(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.