Kapolsek, Koramil Dan Kecamatan Tanjung Duren Jakbar, Sinergi Dalam Rangka PAM Nataru

Foto: Camat Gropet Didit Sumaryanta, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, dan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar.

dutainfo.com-Jakarta: Tiga Pilar Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, dan Camat Gropet Didit, sinergi melaksanakan pengecekan 4 Gereja yang akan mendapatkan pengamanan khusus jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Ke empat Gereja yang ditinjau dua berada di dalam Mall Neo Soho, Gereja Kristoforus dan HKBP Petojo di kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat.

Kegiatan ibadah Natal ini akan dilaksanakan pada 24-25 Desember 2021 mendatang.

Kalau kami melihat tadi kesiapan semua Gereja sudah siap melaksanakan itu baik aplikasi peduli lindungi maupun dibatasan tempat duduk, kata Camat Gropet Didit.

“Nantinya pengamanan akan lebih banyak di Gereja HKBP Petojo karena ada empat kali ibadah dalam sehari,” ungkap Didit, Senin (20/12/2021).

Kemudian lanjut Didit, kami berharap tingkat keterisian 50 persen.

Di Kecamatan Gropet sendiri ada belasan Gereja yang bakal merayakan Ibadah Natal.

“Terkait pelanggaran ada tim sendiri dimana Satpol PP ada pihak Polsek dan Koramil,” ungkapnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, menjelaskan pihaknya bersama unsur TNI akan mengerahkan personel untuk seluruh Gereja di wilayah hukumnya.

Sementara Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menambahkan personel Koramil 03/GP akan turut membantu melaksanakan pengamanan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, nanti.

“Kami bersama unsur tiga pilar lainya akan melaksanakan pengamanan Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru, yang berada diwilayah Grogol Petamburan dan sekitarnya,” tegasnya.
(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.